Program Ramadan YN’S Center Berlanjut, Panitia Undang Peserta Tadarus dari Kabupaten Banjar Kabar Duka, Politisi Senior PKB Kalteng HM Asera Tutup Usia Keren! Al-Mazaya Islamic School Tetap Berprestasi di Tengah Pandemi Covid-19 POPULER SEPEKAN: Polisi Tewas Tenggelam di Sungai Martapura, hingga 2 Kasus Kriminalitas di Hulu Sungai Wakil Ketua DPRD HST Kecelakaan di Angkinang, Mobil Ringsek Parah!

Alvaro Morata Datang, Ada Trio Ronaldo, Morata, Kulusevski di Juventus

- Apahabar.com Selasa, 22 September 2020 - 12:32 WIB

Alvaro Morata Datang, Ada Trio Ronaldo, Morata, Kulusevski di Juventus

Alvaro Morata segera bergabung ke Juventus

apahabar.com, TURIN – Penyerang Atletico Madrid Alvaro Morata kembali ke Juventus yang pernah diperkuatnya musim 2014-2016.

Kehadiran Morata diprediksi bakal menambah tajam barisan depan Juventus yang telah diperkuat Christiano Ronaldo, dan Kulusevski.

Rencananya Selasa (22/9/2020) penyerang milik Atletico Madrid itu akan menjalani tes medis sebagai salah satu persyaratan menjadi personel Juventus.

Disebutkan, Juventus akan meminjam Morata setahun tahun dengan harga 9 juta euro (Rp156,1 miliar). Jika Morata tampil apik di masa peminjaman, Juventus bisa mempermanenkan Morata senilai 45 juta euro (Rp781,1 miliar) pada musim panas 2021.

Dikutip dari Okezone.com, saat membela Juventus dari 2014-2016, Morata menjadi penyerang andalan. Total dari 93 penampilan di seluruh kompetisi, Morata mencetak 27 gol dan 18 assist.

Berkat bantuan Morata, Juventus mengoleksi lima trofi hanya dalam kurun dua musim! Bergabung bersama Juventus untuk kedua kalinya, membuat Morata bisa berduet dengan salah satu pesepakbola terbaik dunia, Cristiano Ronaldo.

Baca juga : Hasil Lengkap dan Klasemen Serie A, Genoa Ungguli Juventus di Puncak

Ini merupakan yang kedua bagi Morata berduet dengan Cristiano Ronaldo. Momen pertama Morata berduet dengan Cristiano Ronaldo tercipta ketika keduanya berseragam Real Madrid.

Hanya saja, kala itu Morata bukanlah personel andalan Madrid. Penyerang 27 tahun itu hanya berstatus sebagai pelapis Karim Benzema. Meski berstatus sebagai pemain pelapis, jangan ragukan ketajaman Morata.

Ambil contoh di Liga Spanyol 2016-2017. Dari 26 pertandingan (mayoritas tampil dari bangku cadangan), Morata mampu mengoleksi 15 gol. Jumlah itu lebih banyak ketimbang Benzema yang cuma mencetak 11 gol dari 26 pertandingan.

Karena itulah, pada musim panas 2017 Morata pindah ke Chelsea setelah ditebus seharga 66 juta euro atau sekira Rp1,14 triliun. Setelah 1,5 tahun membela Chelsea, Morata bergabung bersama Atletico Madrid dan bertahan hingga kini.

Menarik menanti kiprah Morata dan Cristiano Ronaldo di lini depan Juventus musim ini. Cristiano Ronaldo dan Morata bisa bermain berbarengan dalam pola 3-4-1-2 racikan Andrea Pirlo.

Namun, Pirlo bisa menurunkan trio Ronaldo, Kulusevski, Morata (RKM)  andai pelatih 41 tahun itu memainkan formasi 4-2-3-1 atau 4-3-3.

Editor : El Achmad

Editor: redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Piala Menpora 2021

Sport

Hasil Piala Menpora 2021, Persib Cukur Persita dengan Skor 3-1
apahabar.com

Sport

Belum Pernah Kalah, Khabib Jadi Atlet MMA dengan Daya Jual Paling Tinggi
apahabar.com

HSS

Sambut Porprov, Wabup HSS Cek Pembangunan 3 Lapangan Voli di Stadion 2 Desember
apahabar.com

Sport

Sesal RD, Puasnya Djanur Lantaran Persebaya Rebut Puncak Grup A
apahabar.com

Sport

Atlet Indonesia Rebut Podium Tiga Kejuaraan Dunia Jetski 2019
Greysia-Apriyani

Sport

Singkirkan Wakil Kanada, Greysia-Apriyani ke Babak Dua Thailand Open dengan Enteng
apahabar.com

Sport

Bicara Prestasi, Hasnuryadi Sulaiman Juga Singgung Infrastruktur Lapangan Sepakbola
APAHABAR.COM

Sport

Hazard Bawa Chelsea Raih Kemenangan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com