Tim Paman Birin Blunder Ancam Polisikan Warga Soal Banjir Terima Kasih Warga Banjarmasin, Korban Banjir Batola Terima Bantuan dari Posko apahabar.com Operasi SAR SJ-182 Dihentikan, KNKT Tetap Lanjutkan Pencarian CVR Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Talaud Sulut, Tidak Berpotensi Tsunami Potret Seribu Sungai, Serunya Memancing di Jembatan Sudimampir Banjarmasin

Hasil Liga Inggris: Everton Ngamuk Lumat WBA, Gol Perdana James Rodriguez

- Apahabar.com Sabtu, 19 September 2020 - 22:14 WIB

Hasil Liga Inggris: Everton Ngamuk Lumat WBA, Gol Perdana James Rodriguez

Bintang baru Everton James Rodriguez (kiri) merayakan gol perdananya di Liga Inggris saat melumat West Bromwich Albion di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, Sabtu (19/9). Foto-Antara

apahabar.com, LIVERPOOL – Hasil Liga Inggris pekan kedua, Everton melumat tamunya West Bromwich Albion (WBA) di Goodison Park, Liverpool, Sabtu (19/09/2020) malam.

Bintang anyar Everton, James Rodriguez mencetak gol perdananya dalam kemenangan 5-2 dari WBA.

WBA dipaksa main dengan 10 pemain di pengujung babak pertama. Menyusul diusirnya Kieran Gibbs.

Sengitnya melawan Everton, WBA juga harus kehilangan manajer WBA Slaven Bilic karena diusir wasit.

Gol James Rodriguez dan Michael Keane menyelingi raihan trigol yang dibukukan oleh Dominic Calvert-Lewin dalam kemenangan Everton tersebut. Sedangkan dua gol West Bromwich dicetak oleh Grady Diangana dan Matheus Pereira.

Hasil itu membuat Everton untuk sementara melompat ke puncak klasemen dengan koleksi enam poin penuh.

Namun posisi itu rawan disalip tim lain. Mengingat rangkaian pekan kedua Liga Inggris masih berlangsung hingga besok malam.

Sedangkan West Brom terperosok di dasar klasemen dengan catatan nirpoin dan selisih gol defisit enam, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Jalannya Laga

Mengawali pertandingan dengan percaya diri, Everton justru tertinggal tertinggal lebih dulu.

Everton gagal mengantisipasi serangan balik West Brom pada menit ke-10 yang diakhiri sepakan Diangana demi menaklukkan kiper Jordan Pickford.

Pickford lantas dipaksa mengamankan tembakan Callum Robinson yang kembali mengancam, sebelum tiang gawang menyelamatkan Everton dari kelalaian Yerry Mina menutup ruang tembak Jake Livermore.

Tuan rumah akhirnya bangkit menyamakan kedudukan pada menit ke-31 lewat sontekan tumit Calvert-Lewin yang awalnya dianggap offside oleh hakim garis, tapi wasit bersama VAR mengesahkannya.

Kerja keras Everton membalikkan keadaan membuahkan hasil tepat di pengujung babak pertama James mencetak gol perdana di Liga Inggris, yang disusul drama dua kartu merah untuk West Brom.

Kartu merah pertama diberikan kepada Kieran Gibbs atas pelanggaran tanpa bola terhadap James pada menit pertama injury time.

Lantas seusai peluit istirahat berbunyi, Slaven Bilic memprotes keputusan tersebut yang dijawab oleh wasit Mike Dean dengan kartu merah juga untuk manajer West Brom itu.

West Brom bisa menyamakan kedudukan dua menit memasuki babak kedua lewat eksekusi tendangan bebas cantik dari Pereira, tetapi kondisi jumlah pemain yang timpang perlahan menggerogoti jalannya pertandingan.

Everton kembali memimpin pada menit ke-54 saat Keane berada di posisi yang tepat untuk menyambar bola muntah hasil penyelamatan tak sempurna kiper Sam Johnstone atas sundulan Richarlison.

Tim tamu berusaha membalas lagi, tetapi Lucas Digne berada di posisi tepat untuk menyapu umpan tarik Robinson, yang praktis menjadi peluang terakhir West Brom sepanjang laga itu.

Calvert-Lewin mencetak gol keduanya pada menit ke-62 setelah meluncur demi menyontek umpan tarik matang kiriman Richarlison di muka gawang.

Lantas empat menit kemudian, Calvert-Lewin melengkapi raihan trigolnya menyambut sepak pojok James demi memperdaya Johnstone sekaligus membuat keunggulan Everton kian lebar 5-2.

Situasi 10 lawan sembilan dan unggul tiga gol membuat Everton kian percaya diri. Pada menit ke-77, Richarlison menyarangkan bola umpan Gylfi Sigurdsson ke gawang West Brom tapi golnya dianulir karena offside.

Tak ada peluang berarti hingga peluit tanda laga usai berbunyi memastikan kemenangan 5-2 bagi Everton, yang pekan depan bakal bertandang ke markas Crystal Palace pada Sabtu (26/9) diselingi laga putaran ketiga Piala Liga Inggris di kandang tim kasta ketiga, Fleetwood Town.

Sedangkan West Brom pekan depan akan menjamu Chelsea di The Hawthorns pada Sabtu (26/9) diselingi laga putaran ketiga Piala Liga kontra Brentford empat hari sebelumnya.(ant)

Susunan pemain:

Baca Selengkapnya di Halaman Selanjutnya:

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Indra Sjafri: Saya Selalu Beri Kesejukan di Tengah Kepahitan

Sport

Video Enam Gol Laga PSS Sleman vs Barito Putera, Gol Perdana Lucas
apahabar.com

Sport

Dukungan ke Moeldoko Jadi Ketum PBSI Terus Mengalir, Termasuk dari Kaltara
apahabar.com

Sport

Inkai Kodim Martapura Perkasa di Piala Danden Zipur-8/ GM
apahabar.com

Sport

Hasil Timnas U19 Indonesia vs Qatar, Babak Pertama Skor Imbang 1-1, Berkat Gol Penalti Brylian Aldama

Sport

Jadwal MotoGP Valencia 2020 Live Trans7, Joan Mir & Alex Rins Berebut Juara Dunia, Rossi Kesal!
apahabar.com

Sport

Jelang Lawan Malaysia U-22, Indonesia U-22 Andalkan Keungulan Moral Pemain
apahabar.com

Sport

Maverick Vinales Senang Kontraknya Diperpanjang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com