3 Kali Diskor, Sidang Perdana Netralitas ASN Camat Aluh Aluh Berlangsung hingga Malam Sisa 85 Hari Jadi Bupati, Sudian Noor Doyan Bikin Kebijakan Kontroversial Diam-Diam, Adaro Kepincut Proyek Coal to Methanol di Kotabaru, Apa Kata Dewan? Kubah Datu Kelampaian Kembali Ditutup, Simak Penjelasan Zuriyat Gelapkan Penjualan Motor, Supervisor Marketing PT NSS Tabalong Diamankan Polisi

Menang Atas Qatar di Laga Uji Coba, Shin: Timnas U-19 Masih Banyak Kekurangan

- Apahabar.com Jumat, 18 September 2020 - 06:08 WIB

Menang Atas Qatar di Laga Uji Coba, Shin: Timnas U-19 Masih Banyak Kekurangan

Gelandang tim nasional U-19 Indonesia Beckham Putra (keempat dari kiri) merayakan gol yang dibuat Mochammad Supriadi (ketiga dari kanan) dalam laga uji coba kontra Qatar di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kroasia, Kamis (17/9). Pertandingan itu dimenangkan Indonesia dengan skor 2-1. Foto- PSSI via Antara

apahabar.com, JAKARTA – Pelatih tim nasional U-19 Shin Tae-yong mengatakan bahwa anak-anak asuhnya masih memiliki banyak kekurangan, walaupun menang 2-1 atas Qatar dalam laga uji coba di Kroasia, pada Kamis malam WIB (17/9).

“Kami harus memoles kekurangan itu, seperti soal penjagaan terhadap pemain lawan, posisi bertahan dan lain-lain,” ujar Shin, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Jumat.

Walau begitu, juru taktik asal Korea Selatan tersebut mengaku senang anak-anak asuhnya dapat menaklukkan Qatar.

Shin mengapresiasi usaha para pemainnya karena dalam laga itu Indonesia tertinggal terlebih dahulu.

“Senang kami mampu mengalahkan Qatar meski kami tertinggal terlebih dahulu. Pemain bekerja keras dan pantang menyerah selama pertandingan,” tutur pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Tim nasional U-19 Indonesia berhasil mengalahkan Qatar dengan skor 2-1 dalam laga uji coba yang digelar di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kroasia, Kamis (17/9) malam WIB.

Qatar unggul terlebih dahulu melalui gol melalui Jassim Mohammed Al-Mehairi pada menit ke-12.

Indonesia kemudian membalas melalui sepakan penalti Brylian Aldama (17′) dan memastikan kemenangan berkat gol Mochammad Supriadi (84′).

Laga itu menjadi kemenangan pertama Indonesia dari empat laga uji coba yang telah dilewati di Kroasia. Sebelumnya, timnas U-19 kalah 0-3 dari Bulgaria dan takluk 1-7 dari Kroasia, lalu seri 3-3 ketika bertemu Arab Saudi.

Berikutnya, timnas U-19 Indonesia akan kembali menjajal kekuatan Qatar dalam laga uji coba kedua antara kedua tim di Kroasia pada Minggu (20/9).

Setelah itu, timnas U-19 akan menjajal kekuatan Bosnia dan Herzegovina pada 25 September serta Dinamo Zagreb pada 28 September 2020.

Timnas U-19 berada di Kroasia sejak Minggu (30/8).

Semua pertandingan uji coba di Kroasia menjadi bagian dari pemusatan latihan (TC) di sana yang berlangsung selama satu bulan.

TC itu menjadi persiapan menuju Piala Asia U-19 yang rencananya dilaksanakan pada awal tahun 2021 di Uzbekistan.

Setelah Piala Asia U-19, timnas U-19 diproyeksikan untuk berkompetisi di Piala Dunia U-20 tahun 2021 yang dilaksanakan pada 20 Mei-12 Juni 2021 di Indonesia.(Ant)

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Tak Ada Anggaran untuk Try Out Atlet PON Kalsel
apahabar.com

Sport

Tutup Musim, Quartararo Incar Finis Podium GP Valencia
apahabar.com

Sport

Jamu PSBS Biak Sore Ini, Martapura FC Bertekad Akhiri Hasil Buruk
apahabar.com

Sport

Sukses Imbangi Macan Putih, Simak Respon Bos Martapura FC
apahabar.com

Sport

Jadwal Live MU vs Liverpool, Si Merah Saling Bunuh!
apahabar.com

Sport

Hadapi Persija, Tugas Berat Kalteng Putra di 8 Besar Piala Presiden
apahabar.com

Sport

Rizky Pora dan Dandi Mulai Berlatih, Ini Kata Jacksen
apahabar.com

Sport

Kans Ronaldo Geser Immobile Jadi Top Skor Usai Juve Takluk
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com