Idaman Penuh, Wali Kota Banjarbaru Minta RS Swasta Siap Tangani Covid-19 Resmi! PPKM Mikro di Banjarbaru Kembali Diperpanjang hingga 19 April Bawa Sayur, Pengendara Motor di Balikpapan Tewas Tabrak Truk Kontainer Parkir Percepat Perubahan di Tanbu, Zairullah Kembali Rombak Pejabat Struktural Cuaca Kalsel Hari Ini, Hampir Seluruh Wilayah Cerah Berawan

Start Ke-7 di MotoGP Emilia Romagna, Rossi Tidak Puas

- Apahabar.com Minggu, 20 September 2020 - 09:05 WIB

Start Ke-7 di MotoGP Emilia Romagna, Rossi Tidak Puas

Valentino Rossi. Foto-Istimewa

apahabar.com, MISANO – Hasil sesi kualifikasi MotoGP Emilia Romagna 2020 yang berlangsung di Sirkuit Misano, Sabtu (19/9), tidak memuaskan bagi Valentino Rossi.

Pembalap Monster Energy Yamaha itu harus puas menempati urutan ketujuh.

Hasil tersebut memastikan Valentino Rossi akan start ketujuh pada balapan MotoGP Emilia Romagna yang akan berlangsung pada Minggu (20/9/2020) malam WIB.

Jika melihat performa dan kemampuan motor, Valentino Rossi sejatinya percaya diri bisa menduduki posisi terdepan. Ia juga mencatatkan waktu yang sangat baik yakni 1 menit 31,436 detik.

Sayangnya, raihan waktu tersebut belum bisa mengantarkan Valentino Rossi meraih tempat lebih baik. Sebab, para pembalap lain pun juga tampil sangat cepat dan menunjukkan kemajuan pesat pada balapan kedua di Sirkuit Misano ini.

Hal itu pun diakui Valentino Rossi yang menilai para pesaing juga memiliki performa apik. Tetapi, pada satu sisi, pembalap berjuluk The Doctor itu merasa senang karena penampilannya mengalami peningkatan.

“Hari ini adalah hari yang baik bagi saya, karena selama akhir pekan kedua di Misano ini semua orang menaikkan level mereka, begitu pula kami,” ungkap Valentino Rossi, mengutip dari laman resmi Tim Monster Energy Yamaha, Minggu (20/9/2020).

“Kami mampu meningkatkan pengaturan motor dan menjadi lebih kuat. Pada sore hari, di FP4, kami melakukan beberapa modifikasi pada motor yang membuat saya lebih mencengkeram, jadi saya merasa baik dan kecepatan saya bagus,” tambahnya.

“Saya tidak terlalu senang dengan posisi saya di kualifikasi. Memang benar saya hanya selisih 0,3 detik dari tiang, tetapi saya memiliki potensi untuk melakukan lebih baik, karena motor saya bagus dan bekerja dengan baik,” lanjutnya.

Sementara itu, rekan setimnya, Maverick Vinales berhasil mencatatkan diri sebagai yang tercepat di kualifikasi MotoGP Emilia Romagna 2020. Vinales sukses merebut pole position setelah mencatatkan waktu 1 menit 31,077 detik.

Para pembalap Yamaha lainnya yakni Fabio Quartararo (Petronas SRT) juga meraih hasil baik dengan duduk di posisi ketiga. Sedangkan, Frano Morbidelli (Petronas SRT) akan memulai balapan hari ini dari posisi kedelapan.(Oke)

Editor: Puja Mandela

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Senangnya Rossi Dikasih Motor Mirip Seragam Nerazzurri
apahabar.com

Sport

Tak Masuk Anggaran Dispora, PSSI Kalsel Tetap Inginkan Tuan Rumah Pra PON
apahabar.com

Sport

Turut Berduka Tewasnya Seorang Goweser, Simak Pesan ISSI Kalsel
apahabar.com

Sport

Uji Coba Barito Melawan Borneo FC Berakhir dengan Kekalahan
Piala Menpora 2021

Sport

Perempat Final Piala Menpora 2021: Barito Putera vs Persija, PSIS vs PSM Makassar
apahabar.com

Sport

Kata Gavin Usai Dua Kekalahan Barito Tanpa Kehadirannya
apahabar.com

Sport

Reuni Paulo dan Evan di Lini Tengah
apahabar.com

Sport

Lebih Sekadar Mencari Akhir yang Manis
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com