Paman Es Korban Pembunuhan di Paramasan Sempat Bercerita Ingin Pulang Kampung Catcalling Mahasiswi Banjarmasin, Prof Udiansyah Ingatkan 3 Dosa Besar Kampus Waspada! Banjarmasin Siap-Siap Air Pasang hingga 2,7 Meter Duh, Trio ‘Penjagal’ Paman Es Kandangan Terancam Lolos Pasal Pembunuhan Berencana Sssttt.. Catcalling Mahasiswi di Banjarmasin Cuma Satu dari Sekian Banyak Kasus

Khabib Nurmagomedov Pensiun dari UFC, Berikut Alasannya

- Apahabar.com     Minggu, 25 Oktober 2020 - 16:24 WITA

Khabib Nurmagomedov Pensiun dari UFC, Berikut Alasannya

Petarung asal Dagestan, Rusia, Khabib Nurmagomedov, mempertahankan gelar juara dunia di kelas ringan usai mengalahkan Justin Gaethje, Minggu (25/10/2020). Bersamaan dengan itu, Khabib juga mengumumkan pensiun. Foto-Twitter.com/UFC via Tribunnews

apahabar.com, ABU DHABI – Khabib Nurmagomedov resmi menyatakan pensiun dari kariernya sebagai petarung bela diri campuran atau MMA di UFC.

Padahal, karier petarung asal Dagestan itu sedang berada di puncak, usai mengalahkan Justin Gaethje, Minggu (25/10).

Hasil itu membuat Khabib Nurmagomedov tak terkalahkan dalam 29 pertarungan, dan menjadikannya juara UFC kelas ringan.

Namun, seperti dilansir Republika.co.id, puncak karier itu tak membuat sosok berusia 31 tahun itu gelap mata. Ia malah berpikir ini saatnya beristirahat dan mulai mempersiapkan bekal untuk kehidupan di akhirat.

“Dalam hidup, saya tidak ingin terlalu berlebihan, bahkan walaupun Anda seorang miliuner, suatu saat akan tak bernafas. Karena itu saya ingin melakukan apa yang diperlukan saat saya mati,” ungkap Khabib, dikutip dari wawancaranya setelah laga kontra Justin via saluran YouTube Best of MMA, Minggu (25/10).

Ia mengatakan, apapun yang sedang dan akan dilakukan, yang penting mempersiapkan diri untuk kehidupan selanjutnya. Khabib mengungkapkan, ayahnya selalu berusaha melakukan hal-hal baik untuk orang lain,gentah di negaranya, keluarga maupun teman.

“Dan [ayah] selalu bilang, itu semua akan membantu saya di kehidupan yang kekal dan saya sangat percaya dengan adanya kehidupan setelah mati,” kata petarung asal Dagestan, Rusia ini.

Selain itu, Khabib ingin seperti elang yang selalu terbang bebas. Melakukan apa yang dia mau, menghabiskan waktu dengan keluarga maupun temannya. Itulah saat dirinya memulai hidup baru, tanpa diwawancara, tanpa staf media, hingga tanpa latihan berat.

“Saya tidak ingin tergila-gila mengejar emas, (karena) karier saya akan segera berakhir,” tegas Khabib.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Barca Tak Perlu Messi untuk Permalukan Getafe

Sport

Jadwal Live MotoGP Catalunya 2021: Mencari Pembendung Fabio Quartararo
apahabar.com

Sport

Asah Fisik dan Mental, Timnas U-22 Siap Uji Coba Mulai Besok
apahabar.com

Sport

Prediksi Spurs vs Arsenal, Ketajaman Kane dan Aubameyang Diadu
apahabar.com

Sport

Napoli Hancurkan Frosinone 4-0
apahabar.com

Sport

Hasil Liga Champions: Madrid dan Juve Tersingkir
PSS Sleman

Sport

Belum Panas, PSS Sleman Beri Kejutan Persija di Babak Kedua BRI Liga 1
apahabar.com

Sport

Evans Gembira Barito Rayakan Ulang Tahunnya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com