Sembuh dari Covid-19, Sugianto Hadir di Kampanye Penutup Jelang Pencoblosan, Ratusan Anggota Fraksi Golkar Se-Kalsel Siap Awasi Money Politics Aduuuuuuuuuh ai, Viral Bocah di Tapin Ngamuk-Buang Motor Saat Ditilang Polisi Duh, Hampir 100 Warga Kalsel Tertular Covid-19 Hari ini Kepergok Nyabu, Oknum DPRD Tanah Laut Dapat Rawat Jalan

Khabib Nurmagomedov Pensiun!

- Apahabar.com Minggu, 25 Oktober 2020 - 08:31 WIB

Khabib Nurmagomedov Pensiun!

Khabib Nurmagomedov.Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Khabib Nurmagomedov mengumumkan dirinya pensiun sebagai petarung bela diri campuran profesional.

Pernyataan itu dia sampaikan setelah mengalahkan Justin Gaethje pada UFC 254, Minggu (25/10) dini hari.

Khabib mengakhiri perlawanan Gaethje pada ronde kedua dengan kemenangan submission. Dia menggunakan “triangle choke” yang membuat petarung AS itu tidak sadarkan diri. Hasil itu sekaligus memperpanjang catatan impresif Khabib yakni 29 kemenangan tanpa kekalahan.

Banyak pihak meragukan apakah Khabib yang kini berusia 32 tahun akan mampu tampil baik saat melawan Gaethje, setelah ayahnya, Abdulmanap, tutup usia akibat komplikasi yang disebabkan Covid-19 pada Juli silam.

Abdulmanap telah melatih Khabib bertarung sejak usia dini, dan sempat berada di sudutnya (corner) saat Khabib menang atas Dustin Poirier di Abu Dhabi pada September 2019.

“Saya berbicara dengan ibu saya tiga hari yang lalu. Ia tidak ingin saya bertarung tanpa ayah saya, namun saya berjanji kepadanya bahwa ini merupakan pertarungan terakhir saya, dan saya menepatinya. Saya harus melakukannya,” kata Khabib di octagon seperti dikutip dari Antara.

“Inilah pertarungan terakhir saya. Saya hanya menginginkan satu hal dari UFC, Anda memberikan saya petarung pound for pound nomor satu di dunia, karena saya berhak atas hal itu,” tambahnya.

Khabib Abdulmanapovich Nurmagomedov lahir pada 20 September 1988 silam. Pria keturunan etnis Avar itu adalah Juara Dunia Combat Sambo dan dua kali Juara UFC kelas ringan.

Dia memegang rekor tak terkalahkan terpanjang di MMA, dengan 27 kemenangan, dan tetap tak terkalahkan dalam MMA profesional.

Khabib yang berasal dari wilayah Dagestan Rusia dan merupakan orang Rusia pertama dan Muslim pertama yang memenangkan gelar UFC.

Pertandingan bersejarahnya dilakukan saat melawan Conor McGregor di UFC 229 yang berhasil menarik 2,4 juta bayar-per-tayang , yang paling banyak untuk acara MMA.

 

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Cari Ganti Rafael Silva, Barito Nego Striker Kongo
apahabar.com

Sport

Sembilan Gol Tercipta di Grup B Piala Presiden, Bali United Sementara Bertahta
apahabar.com

Sport

Leg I Perempat Final Liga Champions, Solskjaer: Bukan MU vs Messi!
apahabar.com

Sport

Menang Perdana, Petarung UFC Italia Menangis di Pelukan Sang Ayah

Sport

Siaran Langsung MotoGP Catalunya 2020 Live Trans7 Malam Ini, Duel Guru vs Murid, Rossi vs Morbidelli?
apahabar.com

Sport

Hasnur Optimis Tatap Dua Laga Kandang
apahabar.com

Sport

Dirut Persija Mundur, Begini Alasan Gede
apahabar.com

Sport

Link Live Streaming Mola TV, Prediksi Susunan Pemain Wolvesrhampton Vs Manchester City
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com