Terkait Kasus Terorisme, Polisi Resmi Tahan Munarman Palestina Akan Bahas Agresi Israel di Sidang Umum PBB Blakblakan Kadinkes Banjarmasin Alasan Penundaan Upah Honorer Puskesmas Terungkap, Fakta Baru Petaka Mobil BPK Seruduk Ibu Muda di Banjarmasin hingga Tewas Selama Ramadan, Polres Banjarbaru Tindak Puluhan Motor Balap Liar

Pembalap Petronas Yamaha Morbidelli Bertekad Raih Hasil Maksimal di MotoGP Prancis 2020

- Apahabar.com Rabu, 7 Oktober 2020 - 07:13 WIB

Pembalap Petronas Yamaha Morbidelli Bertekad Raih Hasil Maksimal di MotoGP Prancis 2020

Franco Morbidelli. Foto-motogp.com

apahabar.com, LE MANS – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT Franco Morbodelli punya target jelang tampil di MotoGP musim 2020 seri Prancis.

Morbidelli bertekad untuk bisa menyelesaikan balapan di MotoGP Prancis 2020 dengan meraih hasil maksimal.

Sebagaimana diketahui, Morbidelli dan para pembalap MotoGP lainnya memang tengah mempersiapkan diri untuk tampil di seri ke-9 musim ini. Balapan tersebut rencananya bakal berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu 10 Oktober 2020, malam WIB.

Jalannya balapan di MotoGP Prancis 2020 pun sendiri diyakini tidak bakal berlangsung mudah bagi para pembalap. Terlebih dalam beberapa hari terakhir ramalan cuaca memprediksi bahwa hujan lebat bakal mewarnai balapan di MotoGP Prancis 2020.

Meski begitu tidak lantas membuat Morbidelli merasa pesimis terkait peluangnya tampil mengesankan di MotoGP Prancis 2020. Ya, Morbidelli mengaku tidak sabar menjalani balapan di MotoGP Prancis 2020, dan meraih hasil mengesankan.

Terlebih, Morbidelli sendiri memang memiliki rekam jejak yang positif selama menjalani balapan di Sirkuit Le Mans. Pembalap asal Italia tersebut pernah keluar sebagai juara kala tampil di Moto2 Prancis 2017. Sementara di MotoGP Prancis 2019, Morbidelli mampu finis di posisi ketujuh.

“Le Mans trek yang baik dan saya sangat menyukainya. Ini adalah trek di mana saya menjalani balapan-balapan yang apik pada masa lalu, dan di mana saya dapat beberapa hasil kuat: saya pertama kali masuk 10 besar di sini pada 2014, dan menang pada 2017,” jelas Morbidelli, seperti disadur dari RACER, Rabu (7/10/2020).

“Saya merasa sangat oke, baik fisik maupun mental, jadi saya dalam kondisi yang baik menghadapi balapan-balapan berikutnya. Dengan tiga balapan beruntun ini, kami akan memulai paruh kedua musim 2020, musim terbaik saya sejauh ini di MotoGP,” sambungnya, kutip apahabar.com dari Okezone.

“Kini saya tidak sabar kembali balapan lagi usai periode rehat yang singkat. Kami akan coba kembali melaju cepat dan saya siap melihat apa yang bisa kami lakukan di Le Mans, sebelum pergi ke Aragon,” lanjut pembalap berusia 25 tahun tersebut.

Morbidelli sendiri menjalani kampanyenya di MotoGP 2020 dengan performa yang mengesankan. Ya, pembalap jebolan akademi VR46 berhasil meraih dua podium dari tujuh balapan yang dilaluinya di MotoGP 2020.

Bahkan dalam balapan di MotoGP San Marino 2020, Morbidelli mampu keluar sebagai pemenangnya. Dengan keberhasilan tersebut, Morbidelli kini menempati posisi kelima pada klasemen sementara MotoGP 2020 dengan raihan 55 poin.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Terpaut Jauh dari Vinales, Rossi Ungkap Penyebabnya

Sport

Rilis Tim MotoGP 2021, Ducati Ganti Nama
Borneo FC

Sport

Penalti Samsul Gagal, Barito Ditekuk Borneo FC
apahabar.com

Sport

Penalti Rafael Mentah, Barito Putera Ditekuk Bali United
apahabar.com

Sport

Janji Darije Kalezic Setelah Resmi Tukangi PSM
Piala Menpora 2021

Sport

Piala Menpora 2021: Sempat Tertinggal, Madura United Menang Tipis Atas PSS Sleman
apahabar.com

Sport

Resmi, Piala AFF 2020 Ditunda
apahabar.com

Sport

Pemulihan dari Ketergantungan Alkohol, Legenda Sepak Bola Argentina Maradona Dibius
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com