Pembantaian Sekeluarga di Sigi Sulteng, TNI Terjunkan Pasukan Khusus Berjuang untuk Keluarga, Legimin Tetap Semangat Jualan Kerupuk di Tengah Pandemi Jangan Lupa! Saksikan Debat Terakhir Pilkada Tanah Bumbu Malam Ini Proyek Strategis Nasional Makin Memperkuat Kalsel Sebagai Penyangga IKN Banjarbaru Masih Zona Merah, Masyarakat Mulai Lelah?

Ronaldo Absen karena Covid-19, Portugal Libas Swedia 3-0

- Apahabar.com Kamis, 15 Oktober 2020 - 08:33 WIB

Ronaldo Absen karena Covid-19, Portugal Libas Swedia 3-0

Timnas Portugal berhasil mengalahkan Swedia 3-0 dalam lanjutan UEFA Nations League di Lisbon, Kamis dini hari.

apahabar.com, JAKARTA – Timnas Portugal berhasil mengalahkan Swedia 3-0 dalam lanjutan UEFA Nations League di Lisbon, Kamis dini hari.

Dalam laga tersebut, Portugal tidak diperkuat Cristiano Ronaldo yang terjangkit Covid-19. Meski begitu, Bruno Fernandes mengaku timnya tetap bisa bermain baik tanpa kehadiran Ronaldo.

“Kami tidak diminta untuk bermain secara berbeda (tanpa Ronaldo), ambisi kami tetap sama,” kata gelandang berusia 26 tahun itu kepada wartawan, Kamis (15/10).

Bruno Fernandes mengatakan bahwa timnas Portugal tidak mengubah gaya bermain mereka melawan Swedia karena absennya kapten mereka.

Namun, gelandang Manchester United itu mengakui kemenangan 3-0 tersebut akan terasa lebih mudah bila Ronaldo ikut bertanding.

“Tim ini memiliki nilai-nilai yang hebat tetapi jelas lebih mudah untuk menang dengan pemain terbaik di dunia.”

Dalam pertandingan, Portugal bermain baik tanpa Ronaldo dengan tiga gol mereka yang dicetak oleh Bernardo Silva dan Diogo Jota.

Jota sendiri menorehkan dua gol untuk memastikan Portugal tetap berada di puncak grup mereka, dengan raihan poin yang sama dengan Prancis.

Jota mencetak gol pertamanya sebelum babak pertama usai saat ia menerima umpan silang Joao Cancelo sebelum menaklukkan kiper Robin Olsen.

Dengan sisa waktu 18 menit, pemain berusia 23 tahun itu menusuk ke dalam sebelum mencetak gol ketiga untuk timnya, dan ia merasa bangga karena memainkan peran kunci bagi negaranya.

“Itu adalah malam yang luar biasa, salah satu penampilan terbaik saya,” kata pemain anyar Liverpool itu. “Mewakili negara saya untuk kedua kalinya dan tampil seperti ini? Itu adalah hasil yang bagus melawan Swedia dan itu pertandingan tidak mudah. Kami bangga.“

Saat ditanya apakah ia mendapatkan tekanan menjadi andalan untuk mencetak gol setelah absennya CR7, Jotta mengaku dirinya bermain secara profesional.

“Tekanan untuk menggantikan Ronaldo? Tidak, kami profesional dan bila pelatih memilih 11 pemain untuk bermain ke lapangan, merekalah yang harus bekerja.”

Jota bergabung dengan Liverpool dari Wolves bulan lalu dalam kesepakatan transfer senilai 41 juta poundsterling (sekitar Rp784 miliar) dan sudah mencetak satu gol dari dua penampilan Liga Premier Inggris untuk juara bertahan itu.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Soal Status Yoo Jae Hoon, Barito Pilih Wait and See
Roy Jones Jr

Sport

Belum Puas, Roy Jones Jr Tantang Mike Tyson Duel Lagi
apahabar.com

Sport

Jadwal MotoGP Prancis 2020 Sesi FPI dan FP2 Live Fox Sport 2, Tekad Rossi Raih Podium di FrenchGP
apahabar.com

Sport

Hasil Liga Spanyol, Celta Vigo vs Barcelona, Ansu Fati Cetak Gol Pembuka, Barca Unggul 3-0
apahabar.com

Sport

Evan Dimas: Barito Kuat Nilai Religiusnya
apahabar.com

Sport

Kriteria Djanur Terkait Sosok Pengganti Donni Monim
Sosok Alexandre Rakic di Barito Putera Mulai Gantikan Rafael Silva

Sport

Sosok Alexandre Rakic di Barito Putera Mulai Gantikan Rafael Silva
apahabar.com

Sport

Ditutup Final Sengit Kotabaru vs Banjar, Kejurprov Kalsel 2020 di Tapin Tuntas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com