Lakalantas Depan BRI Unit Padang Tala, 1 Orang Tewas Gegara Rapid Antigen Bekas, Erick Thohir Pecat Seluruh Direksi Kimia Farma Brakkkk!! Mobil Relawan Kebakaran di Banjarmasin Tabrak Pejalan Kaki hingga Tewas Lakalantas di Angkinang HSS, Warga Haruyan HST Tewas di Tempat H+4 Idulfitri, Arus Balik Mudik dari Kalsel ke Kaltim Meningkat

Saat Greenwood dan Foden dicoret, Harry Maguire Kembali Masuk Timnas Inggris

- Apahabar.com Jumat, 2 Oktober 2020 - 00:50 WIB

Saat Greenwood dan Foden dicoret, Harry Maguire Kembali Masuk Timnas Inggris

Pesepak bola Manchester United Harry Maguire (kiri) berebut bola dengan pesepakLuton Town Danny Hylton (kanan) dalam laga putaran ketiga Piala Liga Inggris (Carabao Cup), di Kenilworth Road, Luton, Inggris, Selasa (22/9/2020). Setan Merah berhasil mengalahkan tuan rumah 3-0. Foto-Reuters/Nick Potts via Antara

apahabar.com, JAKARTA – Kapten Manchester United Harry Maguire dipanggil kembali masuk skuat timnas Inggris untuk pertandingan-pertandingan melawan Wales, Belgia, dan Denmark setelah ia sempat dicoret ketika tersangkut masalah hukum di Yunani, demikian dilansir AFP.

Pelatih timnas Gareth Southgate untuk pertama kalinya memanggil penyerang Everton Dominic Calvert-Lewin, serta Harvey Barnes dari Leicester dan Bukayo Saka dari Arsenal.

Rekan seklub Maguire di Manchester United, Mason Greenwood, dan Phil Foden dari Manchester City dicoret dari skuat berisi 30 pemain setelah dipulangkan dari kamp latihan Inggris di Islandia bulan lalu karena melanggar peraturan terkait Covid-19.

Southgate memanggil Maguire pada Agustus untuk pertandingan-pertandingan Nations League melawan Islandia dan Denmark, namun ia harus dipulangkan di hari yang sama setelah dinyatakan bersalah menyusul kasus perkelahian pemain 27 tahun itu dengan petugas polisi di Yunani.

Maguire melakukan banding terhadap dakwaan itu, yang membuatnya hanya menghadapi hukuman kurungan selama 21 bulan yang tertangguhkan.

Bek tengah itu telah kembali membela United pada dua pertandingan pembukaan Setan Merah di Liga Inggris, serta saat mereka menang atas Luton di Piala Liga.

Membangun ulang kepercayaan

Southgate sebelumnya sempat mengatakan bahwa mereka perlu membangun ulang kepercayaan dengan Greenwood dan Foden, namun menambahkan pada Kamis bahwa mereka masih diperhitungkan untuk kembali masuk skuat.

“Kami telah mengirim pesan kepada semua pemain kami di setiap tingkat usia bahwa hal seperti itu tidak umum terjadi di timnas Inggris,” ucapnya.

“Maka kami harus merehabilitasi dua anak muda ini. Para pemuda akan melakukan kesalahan. Anak-anak itu sekarang telah cukup menderita,” tambahnya.

Southgate mengatakan bahwa Calvert-Lewin telah menarik perhatiannya pada musim ini. Pemain Everton itu sejauh ini telah mengemas delapan gol, termasuk dua trigol.

“Dominic adalah pemain yang telah kami sukai untuk kurun waktu yang lama. Apa yang ia tambahkan dalam 18 bulan terakhir adalah gol-gol. Tentu saja untuk seorang penyerang, ia tajam,” ujar sang pelatih.

Inggris akan memainkan pertandingan persahabatan melawan Wales di Wembley pada 8 Oktober, sebelum menjamu Belgia dan Denmark untuk pertandingan-pertandingan Nations League pada 11 dan 14 Oktober mendatang.(Ant)

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Sport

Hasil Semifinal Liga Champions: Diwarnai Kartu Merah, Manchester City Tekuk PSG
Barito Putera

Sport

Evaluasi Barito Putera Usai Disingkirkan Persija dari Piala Menpora 2021
apahabar.com

Sport

Gelaran MotoGP Mandalika Dipastikan Sesuai Jadwal
Golden Foot Award

Sport

Ronaldo Raih Golden Foot Award, Penghargaan yang Belum Diraih Messi
apahabar.com

Sport

Tinton: Sirkuit Sentul Itu Milik Nasional, Harus Dikawal
apahabar.com

Sport

Timnas U-19 Indonesia Batal ke Prancis, Ini Rapor Anak Asuh Shin Tae-yong Selama TC di Kroasia
apahabar.com

Sport

5 Wakil Indonesia Berlaga di Perempat Final French Open 2019 Malam Ini
apahabar.com

Sport

Hasil Liga Italia, Ditahan Imbang Udinese Tanpa Gol, Sassuolo Gagal Gusur AC Milan di Puncak Klasemen
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com