Tim Paman Birin Blunder Ancam Polisikan Warga Soal Banjir Terima Kasih Warga Banjarmasin, Korban Banjir Batola Terima Bantuan dari Posko apahabar.com Operasi SAR SJ-182 Dihentikan, KNKT Tetap Lanjutkan Pencarian CVR Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Talaud Sulut, Tidak Berpotensi Tsunami Potret Seribu Sungai, Serunya Memancing di Jembatan Sudimampir Banjarmasin

Setelah Persebaya, Persipura Konfirmasi Satu Pemainnya Positif Covid-19

- Apahabar.com Sabtu, 3 Oktober 2020 - 14:41 WIB

Setelah Persebaya, Persipura Konfirmasi Satu Pemainnya Positif Covid-19

Pemain Persipura Jayapura tetap menggunakan protokol ketat saat berlatih di Batu, Malang, Senin (24/8/2020). Kendati begitu satu Persipura mengonfirmasi satu pemainnya positif Covid-19. Foto-Instagram

apahabar.com, JAKARTA – Persipura mengonfirmasi satu pemainnya positif mengidap Covid-19.

Persipura memastikan satu pemainnya mengidap Covid-19 lewat akun resmi media sosial klub berjuluk Mutiara Hitam, Sabtu (03/10/2020).

Kepastian salah satu pemain Persipura positif Covid-19 itu berdasarkan hasil Swab Test yang dilakukan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), selaku operator Liga 1, tempo hari.

Sayangnya, dalam keterangan resmi di media sosialnya, Persipura tidak menyebutkan nama pemain yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Meski begitu, Persipura memastikan pemain yang positif Covid-19 itu sedang menjalani isolasi mandiri.

Sementara pemain Persipura lain yang sempat kontak erat dengan yang terkonfirmasi positif tersebut, telah diperiksa ulang.

“Penerapan protokol kesehatan bagi pemain tersebut salah satunya diisolasi sudah dilakukan beberapa hari ini dan ditangani langsung dokter tim Benny Suripatty,” tulis pernyataan klub.

Sebelumnya, Persebaya Surabaya juga mengkonfirmasi bahwa enam anggota tim terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes usap PCR yang dilakukan PT LIB.

Presiden Persebaya Azrul Ananda merici dari keenam itu empat di antaranya adalah pemain dan dua lainnya merupakan ofisial tim.

“Apa yang dikhawatirkan lebih cepat dari dugaan. Ada anggota tim Persebaya yang positif,” kata Azrul Ananda dikutip apahabar.com dari Antara, Sabtu.

Persebaya meminta agar menjadi perhatian PT LIB, bahwa ancaman Covid-19 terhadap jalannya kompetisi adalah nyata dan bukan tidak mungkin kejadian-kejadian lain akan muncul selama kompetisi berjalan.

“Musim ini bukan musim normal, dan tidak akan menjadi musim normal. Tak hanya Persebaya, ini bisa terjadi pada siapa saja. Karena itu, semoga apa yang terjadi ini bisa menjadi pelajaran bersama,” tandas Azrul Ananda.

PSSI bersama PT LIB sendiri telah memutuskan membatalkan rencana kompetisi Liga 1 dan Liga 2, akhir September tadi, lantaran tak mendapat izin menggelar pertandingan oleh pihak kepolisian, mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

PON 2020 Masih Dijadwalkan Sesuai Rencana
apahabar.com

Sport

SEA Games 2019: Tiga Wakil Indonesia ke Final Bulutangkis
apahabar.com

Sport

Mengembalikan Kejayaan, Turnamen Piala Askot PSSI Banjarbaru Digelar
apahabar.com

Sport

Jelang F1 2020, Ferarri Wajib Berbenah
apahabar.com

Sport

Siap-siap, Simak Jadwal 16 Besar Liga Champions Akhir Pekan Ini
apahabar.com

Sport

Hebatnya Madrid Itu Meski Kalah Tetap Lolos ke Perempat Final Piala Raja
apahabar.com

Sport

Link Live Streaming Barito vs Arema: Janji Barito Menghibur Suporter
apahabar.com

Sport

Jelang MotoGP AS, Rossi: Austin Suka Menipu!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com