Lakalantas Depan BRI Unit Padang Tala, 1 Orang Tewas Gegara Rapid Antigen Bekas, Erick Thohir Pecat Seluruh Direksi Kimia Farma Brakkkk!! Mobil Relawan Kebakaran di Banjarmasin Tabrak Pejalan Kaki hingga Tewas Lakalantas di Angkinang HSS, Warga Haruyan HST Tewas di Tempat H+4 Idulfitri, Arus Balik Mudik dari Kalsel ke Kaltim Meningkat

Timnas U-19 Indonesia Kembali Jalani Latihan Intensitas Tinggi di Split Kroasia

- Apahabar.com Senin, 5 Oktober 2020 - 22:05 WIB

Timnas U-19 Indonesia Kembali Jalani Latihan Intensitas Tinggi di Split Kroasia

Sejumlah pemain Timnas U-19 Indonesia berlari saat mengikuti latihan perdana pada masa pandemi Covid-19 di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (7/8/2020). Foto-Antara/M Risyal Hidayat

apahabar.com, JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) U-19 Indonesia kembali menjalani latihan dengan intensitas tinggi di Kota Split, Kroasia.

Latihan intensitas tinggi itu dilakukan Timnas U-19 Indonesia baik di dalam maupun di luar lapangan.

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Senin (5/9), pelatih Timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong menegaskan bahwa dirinya ingin para pemainnya siap menjalani beberapa laga uji coba pada Oktober 2020.

“Kami memberikan menu latihan dengan intensitas tinggi di pekan ini baik di lapangan maupun gym. Hal ini kami lakukan sebelum kembali menjalani beberapa laga uji coba,” ujar Shin seperti dilansir apahabar.com dari Antara.

Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, Split memiliki wilayah yang lebih hangat daripada lokasi tempat mereka berlatih sebelumnya, Svati Martin na Muri serta Zagreb.

Timnas U-19 Indonesia pindah ke Split pada Jumat (2/10) dan keesokan harinya para pemain diliburkan dari latihan.

“Di sini udara lebih hangat dan lapangan juga bagus. Para pemain harus selalu bekerja keras, semangat dan fokus pada pemusatan latihan ini,” kata Shin.

Pemain sayap Timnas U-19 Indonesia Sandi Arta Samosir menyebut bahwa dia dan rekan-rekannya dalam kondisi baik dan dapat melahap berbagai menu latihan yang diberikan.

“Kami terus fokus,” tutur Sandi.

Timnas U-19 Indonesia berada di Kroasia sejak akhir Agustus 2020 untuk menjalani pemusatan latihan (TC).

Selama TC di Kroasia, Timnas U-19 Indonesia sudah menjalani tujuh pertandingan uji coba dengan hasil dua kali menang, dua kali seri dan tiga kali kalah.

Dua kemenangan Timnas U-19 Indonesia diraih saat berhadapan kontra Qatar dan Dinamo Zagreb yang ditaklukkan masing-masing dengan skor 2-1 dan 1-0.

Hasil seri didapatkan ketika melawan Qatar dan Arab Saudi, sementara kekalahan datang saat bersua Bulgaria, Kroasia serta Bosnia-Herzegovina.

TC timnas U-19 di luar negeri menjadi persiapan menuju Piala Asia U-19 yang rencananya dilaksanakan pada awal 2021 di Uzbekistan.

Setelah Piala Asia U-19, Timnas U-19 Indonesia diproyeksikan untuk berkompetisi di Piala Dunia U-20 tahun 2021 yang dilaksanakan pada 20 Mei-12 Juni 2021 di Indonesia.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Sport

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa: Belgia dan Belanda Pesta Gol
apahabar.com

Batola

Fun Bike Haornas 2020, Pelipur Batalnya Tour de Batola
apahabar.com

Sport

Hasnur Minta Hansamu Bertahan
apahabar.com

Sport

Jelang MotoGP Prancis 2020, Di Sirkuit Le Mans Hari Ini Rossi Siap Jadi Koboi
bek napoli

Sport

Duh, 2 Bek Napoli Dinyatakan Positif Covid-19
apahabar.com

Sport

Indra Sjafri Yakin Pemain Mampu Kalahkan Kamboja
apahabar.com

Sport

Persebaya Juara, Pemain Barito Rebut Gelar Top Skor dan Pemain Terbaik EPA Liga 1 U-20 2019
apahabar.com

Sport

Di Kandang Laskar Joko Tingkir, Barito Sukses Curi Poin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com