Kronologi Lengkap 2 Bocah asal Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi Belum Tentu Dibekap Sang Ibu, Biang Kematian 2 Bocah Benawa HST Jadi Misteri 16 Hari Anti-Kekerasan, Aktivis Perempuan Kampanyekan Kesetaraan Gender di Banjarmasin Suhu Tubuh Tinggi, Wali Kota Samarinda Positif Covid-19 Inalillahi, 2 Bocah di Batu Benawa HST Tewas Diduga Dibunuh Ibu Depresi

Timnas U-19 Indonesia Kembali Jalani Latihan Intensitas Tinggi di Split Kroasia

- Apahabar.com Senin, 5 Oktober 2020 - 22:05 WIB

Timnas U-19 Indonesia Kembali Jalani Latihan Intensitas Tinggi di Split Kroasia

Sejumlah pemain Timnas U-19 Indonesia berlari saat mengikuti latihan perdana pada masa pandemi Covid-19 di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (7/8/2020). Foto-Antara/M Risyal Hidayat

apahabar.com, JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) U-19 Indonesia kembali menjalani latihan dengan intensitas tinggi di Kota Split, Kroasia.

Latihan intensitas tinggi itu dilakukan Timnas U-19 Indonesia baik di dalam maupun di luar lapangan.

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Senin (5/9), pelatih Timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong menegaskan bahwa dirinya ingin para pemainnya siap menjalani beberapa laga uji coba pada Oktober 2020.

“Kami memberikan menu latihan dengan intensitas tinggi di pekan ini baik di lapangan maupun gym. Hal ini kami lakukan sebelum kembali menjalani beberapa laga uji coba,” ujar Shin seperti dilansir apahabar.com dari Antara.

Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, Split memiliki wilayah yang lebih hangat daripada lokasi tempat mereka berlatih sebelumnya, Svati Martin na Muri serta Zagreb.

Timnas U-19 Indonesia pindah ke Split pada Jumat (2/10) dan keesokan harinya para pemain diliburkan dari latihan.

“Di sini udara lebih hangat dan lapangan juga bagus. Para pemain harus selalu bekerja keras, semangat dan fokus pada pemusatan latihan ini,” kata Shin.

Pemain sayap Timnas U-19 Indonesia Sandi Arta Samosir menyebut bahwa dia dan rekan-rekannya dalam kondisi baik dan dapat melahap berbagai menu latihan yang diberikan.

“Kami terus fokus,” tutur Sandi.

Timnas U-19 Indonesia berada di Kroasia sejak akhir Agustus 2020 untuk menjalani pemusatan latihan (TC).

Selama TC di Kroasia, Timnas U-19 Indonesia sudah menjalani tujuh pertandingan uji coba dengan hasil dua kali menang, dua kali seri dan tiga kali kalah.

Dua kemenangan Timnas U-19 Indonesia diraih saat berhadapan kontra Qatar dan Dinamo Zagreb yang ditaklukkan masing-masing dengan skor 2-1 dan 1-0.

Hasil seri didapatkan ketika melawan Qatar dan Arab Saudi, sementara kekalahan datang saat bersua Bulgaria, Kroasia serta Bosnia-Herzegovina.

TC timnas U-19 di luar negeri menjadi persiapan menuju Piala Asia U-19 yang rencananya dilaksanakan pada awal 2021 di Uzbekistan.

Setelah Piala Asia U-19, Timnas U-19 Indonesia diproyeksikan untuk berkompetisi di Piala Dunia U-20 tahun 2021 yang dilaksanakan pada 20 Mei-12 Juni 2021 di Indonesia.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Tangani Madura United, Dejan Bicara Gelar Juara!
apahabar.com

Sport

Sesi Latihan Ketiga MotoGP Valencia, Franco Morbidelli Tercepat
apahabar.com

Sport

Reuni Paulo dan Evan di Lini Tengah
apahabar.com

Sport

Jelang Barito vs Bali United, Intip Fokus Yunan ke Pemain di SDL
One Day Adventure Trail Wiratama MX, Ajang Rider Kalselteng Meriahkan HUT Yonif 623 ke 59

Sport

One Day Adventure Trail Wiratama MX, Ajang Rider Kalselteng Meriahkan HUT Yonif 623 ke 59
apahabar.com

Sport

Preview Badak Lampung vs Barito: Kejar Kemenangan Perdana
apahabar.com

Sport

2021, Surabaya Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20
apahabar.com

Sport

Egy Dipastikan Bela Timnas di SEA Games 2019
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com