Terkait Kasus Terorisme, Polisi Resmi Tahan Munarman Palestina Akan Bahas Agresi Israel di Sidang Umum PBB Blakblakan Kadinkes Banjarmasin Alasan Penundaan Upah Honorer Puskesmas Terungkap, Fakta Baru Petaka Mobil BPK Seruduk Ibu Muda di Banjarmasin hingga Tewas Selama Ramadan, Polres Banjarbaru Tindak Puluhan Motor Balap Liar

Hasil MotoGP Eropa 2020, Joan Mir dan Alex Rins Bawa Suzuki Berjaya

- Apahabar.com Minggu, 8 November 2020 - 22:48 WIB

Hasil MotoGP Eropa 2020, Joan Mir dan Alex Rins Bawa Suzuki Berjaya

Joan Mir dan Alex Rins. Foto-Istimewa

apahabar.com, VALENCIA – Hasil sempurna diraih tim Suzuki MotoGP Eropa 2020, menyusul Joan Mir dan Alex Rins meraih juara dan runner up.

Tampil di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (08/11), Joan Mir meraih kemenangan MotoGP pertamanya.

Keberhasilan Joan Mir merebut podium utama MotoGP Eropa 2020, semakin mengokohkannya di puncak klasemen hingga dua balapan tersisa.

Pebalap tim Suzuki Ecstar itu kini mengoleksi 162 poin. Joan Mir memperlebar jarak dari rival terdekatnya Fabio Quartararo dengan 37 poin setelah pebalap tim Petronas Yamaha itu terjatuh dan finis di P14.

Sementara itu, Alex Rins melengkapi selebrasi Suzuki setelah finis 0,651 detik berselang sebagai runner-up, membawa Suzuki finis 1-2 untuk pertama kalinya musim ini.

Pebalap Spanyol itu kini naik ke peringkat tiga dengan raihan poin 125, sama dengan yang dimiliki Quartararo.

Pol Espargaro, yang start dari pole position, melengkapi podium dengan finis peringkat tiga.

Duet Suzuki itu tampil dominan sejak awal lomba.

Start dari P2 setelah babak kualifikasi yang basah, Rins mengambil alih pimpinan lomba setelah menyalip polesitter Pol Espargaro di lap kedua, dan dua lap berselang Joan Mir melewati sang pebalap KTM untuk membawa dua Suzuki terdepan.

apahabar.com

Joan Mir jadi juara MotoGP Eropa 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (08/11). Foto-MotoGP

Mir yang berburu kemenangan MotoGP pertamanya, melihat celah ketika Rins melebar di Tikungan 11 dan menyalip rekan satu timnya itu di lap ke-17.

Mir bertahan di depan dengan 11 lap tersisa hingga finis pertama, menjadikannya pebalap kesembilan yang berbeda musim ini yang mengecap podium sebagai juara Grand Prix.

Mir kini memiliki peluang untuk mengunci gelar juara dunia di Grand Prix Valencia pekan depan, di mana ia hanya perlu menjaga jarak 26 poin dari rival-rivalnya di akhir balapan.

Sementara itu, penderitaan bagi Yamaha berlanjut di Valencia. Setelah manajer tim pabrikan Massimo Meregalli dan keempat anggota kru harus menjalani karantina, Valentino Rossi, yang kembali membalap setelah sembuh dari Covid-19, menyudahi balapan karena mengalami masalah teknis ketika baru melaju lima putaran.

Pada Kamis sebelumnya, Yamaha juga mendapat penalti pengurangan 50 poin konstruktor karena kedapatan menggunakan komponen mesin ilegal di seri pembuka di Jerez.

Sedangkan, Maverick Vinales start dari jalur pit karena menggunakan mesin keenamnya musim ini, melebihi batas alokasi mesin yang diperbolehkan dalam satu musim.

Rider berjuluk Top Gun itu finis P13 dan kini melorot ke dari peringkat tiga ke peringkat empat klasemen, terpaut 41 poin dari puncak.

Juara Grand Prix Teruel Franco Morbidelli gagal membuat gebrakan lagi bagi tim Petronas Yamaha setelah hanya mampu finis P11.

Empat lap terakhir Alex Marquez terjatuh ketika bertarung dengan Andrea Dovizioso untuk posisi delapan.

Sang pebalap Ducati kini berada di peringkat enam klasemen dengan 117 poin, sama dengan yang dimiliki Morbidelli.

Rookie KTM Tech3 Iker Lecuona melewatkan balapan akhir pekan ini karena harus menjalani karantina menyusul kontak dengan saudara dan asistennya yang kedapatan positif Covid-19.

Test rider Aprilia Lorenzo Savadori menggantikan peran Bradley Smith, yang sebelumnya ditugasi sebagai pengganti Andrea Iannone.

Stefan Bradl masih mengemban tugas dari Honda untuk menggantikan Marc Marquez yang cedera.

Brad Binder harus menjalani penalti long lap di balapan menyusul senggolan dengan Miller di Aragon.

Aleix Espargaro mendapat hukuman mundur tiga posisi start dari P6 ke P9 karena kedapatan mengabaikan bendera biru ketika keluar dari jalur pit sehingga menghalangi Franco Morbidellii di babak kualifikasi.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Berharap Tak Hanya Formalitas, 5 Pemain Peseban Coba Peruntungan di Tim Pra PON Kalsel
apahabar.com

Sport

Jadwal Lengkap Piala Presiden, Besok Dibuka Jokowi dan Live TV
apahabar.com

Sport

Rafael Senang Bisa Gabung Barito
apahabar.com

Sport

Bertabur Bintang, Bhayangkara FC Ikat Saddil Ramdani
apahabar.com

Sport

Hasnur: Kemenangan dari Persib Jadi Motivasi Barito Bangkit
apahabar.com

Sport

Hasil Liga Spanyol: Debut Manis Zidane
apahabar.com

Sport

Insentif Atlet Wasaka Bakal Segera Cair
apahabar.com

Sport

Jelang Timnas U19 Indonesia vs Bosnia, Peluang Jack Brown, Andre dan Kanu Main, Live Mola TV dan NET TV
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com