Kena Prank, Warga Banjarmasin Malah Dapat Motor 150cc Pelaku Pengeroyok Wildan Diamankan, Ayah Korban: Terima Kasih Bapak Polisi Kepergok Mesum, Dua Sejoli di Tapin Langsung Dinikahkan di Depan Warga Digerebek Lalu Nikah di Tempat, Sejoli Mesum di Tapin Minta Maaf Tertekan, Danone Jual Aset di China

Kodim 1007/Banjarmasin Lepas Puluhan Atlet Anggar untuk Berlaga di Kejurprov Tapin 2020

- Apahabar.com Rabu, 18 November 2020 - 20:40 WIB

Kodim 1007/Banjarmasin Lepas Puluhan Atlet Anggar untuk Berlaga di Kejurprov Tapin 2020

Kodim 1007/Banjarmasin melepas puluhan atlet anggar binaannya untuk menjalani Kejurprov Kalsel 2020 di Kabupaten Tapin, Rabu (18/11) siang. Foto-apahabar.com/Riyad

apahabar.com, BANJARMASIN – Kodim 1007/Banjarmasin melepas puluhan atlet anggar binaannya untuk menjalani Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) 2020 di Kabupaten Tapin, Rabu (18/11) siang.

Sebelum dilepas, para atlet Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Kontingen Banjarmasin itu terlebih dahulu melakukan apel yang dipimpin langung oleh Dandim 1007/Banjarmasin, Kolonel Czi M Leo Pola Ardiansa S.

“Hari ini ada 32 atlet yang kita lepas. Kita berharap mereka bisa mendapatkan yang terbaik. Alhamdulillah kalau mendapatkan juara umum,” kata Dandim usai prosesi pelepasan.

Melihat semangat para atlet yang kerap berlatih di halaman Makodim 1007/Banjarmasin, perwira menengah TNI itu mengaku menaruh harapan besar terhadap para atlet.

“Semangat mereka saya lihat sangat luar biasa, mudah-mudahan bisa mendapat hasil yang luar biasa pula,” harap Dandim.

Lebih jauh, Dandim juga berharap, kalau ke depannya, dari putra-putri Kota Kalimantan Selatan, khususnya Banjarmasin, bisa terus bermunculan atlet berbakat yang bisa melaju hingga ke ajang nasional, bahkan internasional.

“Kita lihat pembinaannya bagus, terus berlanjut. Semoga ke depan akan bisa terlahir atlet-atlet berbakat hingga ke ajang nasional, bahkan internasional,” harap Dandim lagi.

Salah satu atlet, Dimas mengaku kalau selama ini, sarana dan prasarana yang diberikan oleh Koni Banjarmasin dan Kodim 1007/Banjarmasin sudah cukup baik, sehingga ia merasa tak ada kendala untuk meraih prestasi terbaik.

“Target saya emas. Sejauh ini saya sudah mempersiapkannya dengan terus berlatih, disiplin waktu, serta selalu mengatur pola makan yang gizinya baik,” ujarnya.

“Dengan DUIT atau doa, usaha, ikhtiar dan tawakal, saya yakin bisa memberikan yang terbaik,” tambahnya.

Kemudian, Nurul Fadlillah, salah satu atlet lain, menuturkan, dengan fasilitas latihan yang diberikan Kodim 1007/Banjarmasin, pihaknya pun merasa sangat terbantu ketika berlatih di tengah Pandemi Covid-19.

“Kita diberikan halaman luas untuk berlatih, mengurangi resiko dan potensi penularan Covid-19,” tuturnya.

Serupa dengan Dimas, Nurul pun turut yakin kalau dirinya akan bisa menyumbangkan medali emas untuk Kota Banjarmasin.

Sementara itu, pelatih IKASI kontingen Kota Banjarmasin, Serka Joko Purwanto mengatakan, kalau para atleh sudah diberikan persiapan fisik, mental hingga tekhnik yang matang dalam menghadapi Kejurprov kali ini.

“Dari dua bulan yang lalu, kita selalu latihan hampir tiap hari, kecuali Sabtu dan Minggu” katanya.

Anggota Unit Intel Kodim Banjarmasin itu pun mengaku telah menargetkan anak asuhnya untuk memberikan yang terbaik baik Kota Seribu Sungai.

“Kita target juara umum, karena sejauh ini kita telah didukung dengan sarana dan prasaran latihan yang memadai,” imbuhnya.

Untuk diketahui, di Kejurprov 2020 ini, puluhan atlet itu akan turun dalam berbagai kelas, di antaranya Kadet, Putra Kadet, Junior dan Senior.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Champions

Sport

Jadwal Live Liga Champions Malam Ini: Duel Big Match Barcelona vs PSG
apahabar.com

Sport

KONI Pusat Minta Kalteng Perbaiki Prestasi di PON Papua

Sport

Live Mola TV! Timnas U19 Indonesia vs Makedonia, Elkan Baggott Starting Line-up, Link Live Streaming
apahabar.com

Sport

Juli, PSSI Akan Lanjutkan Liga dengan Catatan
apahabar.com

Sport

Mike Tyson Bercerita Langkahnya Memeluk Islam
apahabar.com

Sport

Kans Bomber Barito Rebut Gelar Top Skor Piala AFF U-18 2019
apahabar.com

Sport

Pesan Menyentuh Mesut Ozil untuk Matteo Guendouzi yang Hengkang ke Hertha Berlin
apahabar.com

Sport

Mengembalikan Kejayaan, Turnamen Piala Askot PSSI Banjarbaru Digelar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com