Duh, DLH Tabalong Tak Pernah Lihat Dokumen Pascatambang ADARO Melihat Sidang Perdana Kasus Korupsi Kursi di Tanah Bumbu, Audit Tak Dilakukan BPK! Kuasa Hukum AF Minta Kejari Tanbu Tunjukkan Bukti Kerugian Negara AnandaMu Dihentikan, Kasus SARA Ustaz HA Berlanjut ke Polisi! Dinilai Cacat Hukum, Kuasa Hukum AF Pertanyakan SPDP dari Kejari Tanbu di Praperadilan

Mobil Terbelah dan Terbakar di Grand Prix Bahrain, Pebalap Prancis Ini Lolos dari Maut

- Apahabar.com Senin, 30 November 2020 - 09:23 WIB

Mobil Terbelah dan Terbakar di Grand Prix Bahrain, Pebalap Prancis Ini Lolos dari Maut

Petugas berupaya memadamkan mobil Haas Romain Grosjean yang terbakar setelah kecelakaan maut lap pertama Grand Prix Bahrain, Sirkuit Sakhir. Foto-Reuters via Antara

apahabar.com, JAKARTA – Mobil pebalap Prancis, Romain Grosjean terbelah dua lalu terbakar setelah menabrak dan menembus pagar pembatas yang terbuat dari besi menyusul senggolan dengan mobil AlphaTauri Daniil Kvyat.

Para petugas penyelamat tampak kepayahan untuk membantu Romain Grosjean lolos dari kobaran api yang menyelimuti kokpit mobilnya pasca-kecelakaan di lap pertama Grand Prix Bahrain, Sirkuit Sakhir, Minggu (30/11).

“Terlihat sepeti oven,” kata delegasi medis F1 Ian Roberts, yang bergegas tiba di tempat kejadian, seperti dikutip Reuters dari Antara.

View this post on Instagram

A post shared by FORMULA 1® (@f1)

Semuanya merah karena api. “Dan kalian bisa melihat dia mencoba meloloskan diri dan secara bertahap membuat dirinya keluar,” sambungnya.

Roberts, yang juga koordinator penyelamatan medis F1 di FIA, pebalap mobil medis Alan van der Merwe dan sejumlah marshal menjadi yang pertama tiba di tempat kejadian dan mendapat pujian sebagai pahlawan hari itu karena dengan gigih memadamkan kobaran api dan membantu menyelamatkan Grosjean.

“Ada seorang fire marshal yang tiba dengan cepat di tempat dan menyemprotkan alat pemadam, bubuk cukup menjinakkan api, ketika Romain cukup tinggi kami bisa membantunya melompati pagar dan meloloskan diri,” kata Roberts.

“Tapi itu jendela yang sangat kecil,” ujarnya lagi.

Roberts mengatakan ia tidak akan mampu melepaskan Grosjean dengan api yang masih berkobar jika sang pebalap berusia 34 tahun itu tidak meloloskan dirinya sendiri dari kokpit mobilnya.

Prioritas bagi Roberts malam itu adalah memastikan Grosjean, yang lolos dengan luka bakar ringan di tangannya, mendapat penanganan yang baik di rumah sakit terdekat setempat, dan tidak mendapat cedera serius.

“Ini soal membuatnya duduk sebentar untuk memeriksa apakah hal-hal yang mengancam nyawa tertangani dan kemudian menjauhkan dia dari api,” ujarnya.

Grosjean lewat video yang diunggah di media sosial memuji perlindungan kepala ‘halo’, yang diperkenalkan pada 2018 silam, karena menyelamatkan nyawanya hari itu.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Memori Indah Solari

Sport

Jadwal Timnas U19 Indonesia vs Bosnia & Herzegovina, Jadi Laga Terakhir Witan dan Elkan Baggott
apahabar.com

Sport

Inter Milan Menang Telak, Conte Belum Puas
apahabar.com

Sport

Gol Tunggal Bowo Bungkam Bogor Sulut United

Sport

Sempat Kesulitan, Marquez Raih Pole Position GP Ceko

Sport

Jadwal Liga Inggris: Lawan Leicester City, Manchester City Dihantui Kelelahan
apahabar.com

Sport

PSSI Gelar KLB Hari Ini, Simak Daftar Calon Ketum dan Deretan Pesertanya
apahabar.com

Sport

Sambut Pertarungan Khabib vs Gaethje di UFC 254, Sebuah Mal Dipastikan Tutup
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com