Update Pemakaman Istri Guru Ijai: Sekumpul Lengang, Polisi Berjaga di Puluhan Titik Banjarmasin PPKM Berjilid-jilid: Prokes Malah Jeblok, Kematian Pecah Rekor! Ditegur Saat Minum Miras, Dua Pemuda Banjar Bacok Pria di Banjarmasin Timur Hoaks Jenazah Covid-19 di Banjarbaru Diburu Polisi, Kadinkes Doakan Pelaku Insyaf “Kalsel Lagi Sakit”, Aktivis Lingkungan Beri Catatan Kritis ke BirinMU

Peringati Hari Pahlawan, Koni Anugerahkan Penghargaan kepada Melky Goeslaw Pencipta Mars Patriot Olahraga

- Apahabar.com     Minggu, 15 November 2020 - 23:56 WITA

Peringati Hari Pahlawan, Koni Anugerahkan Penghargaan kepada Melky Goeslaw Pencipta Mars Patriot Olahraga

Ketua Umum Koni Pusat, Marciano Norman memberikan penghargaan kepada Almarhumj Melky Goeslaw yang diwakili oleh putrinya, Melly Goeslaw, atas perannya dalam menciptakan lagu mars Patriot Olahraga di Jakarta, Jumat (13/11/2020). Foto-Koni Pusat via Antara

apahabar.com, JAKARTA – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Ketua Umum Koni Pusat, Marciano Norman memberikan penghargaan kepada mendiang Melky Goeslaw atas perannya menciptakan lagu mars Patriot Olahraga.

Penghargaan itu diterima langsung oleh putri Melky Goeslaw, Melly Goeslaw, di kantor Koni Pusat, Jakarta, Jumat (13/11).

“Bersama kita semua, lagu ini sangat berpengaruh kepada atlet-atlet kita yang akan berangkat ke medan laga, baik itu mengikuti single event, multievent, nasional maupun internasional”, kata Marciano Norman dalam keterangan resminya, seperti dilansir Antara, Sabtu (15/11).

“Saya atas nama seluruh anggota Koni Pusat, baik yang ada di cabang olahraga maupun yang ada di 34 Provinsi dan 514 Koni kabupaten/kota mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Almarhum Melky Goeslaw,” tambah dia.

Pujian atas lagu tersebut juga disampaikan oleh Wakil IV Ketua Umum yang juga mantan atlet Christian John.

Menurut Chris, Melky Goeslaw merupakan sosok penting bagi olahraga Indonesia. Ia berharap Melly bisa mengikuti jejak sang ayah dalam penciptaan lagu-lagu bertema olahraga.

“Lagu mars Patriot membakar semangat para atlet dan atlet pun bangga menjadi patriot olahraga yang berjuang mengharumkan nama bangsa,” ujar Chris.

“Kita berharap Bu Melly dapat mengikuti jejak sang ayah menciptakan lagu bertema olahraga”, kata mantan juara dunia tinju itu.

Melly yang mewakili mendiang sang ayah berterima kasih atas penghargaan yang diberikan.

Ia berharap mars Partriot Olahraga selalu menjadi penyemangat para pegiat olahraga untuk terus mengharumkan Indonesia dalam berbagai kejuaraan.

“Semoga ini menjadi satu energi yang semakin menguatkan keluarga besar olahraga Indonesia untuk selalu mengibarkan bendera merah putih setinggi-tingginya,” ujar Melly.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Piala Menpora

Sport

Hari Ini, Barito Putera Vs PSIS Semarang Buka Laga Perdana Piala Menpora 2021
apahabar.com

Sport

Kandang-Tandang, Kalteng Putra Dihabisi dengan Skor yang Sama
apahabar.com

Sport

Takluk Dari Vietnam, Timnas Indonesia Telan Empat Kekalahan Beruntun
apahabar.com

Sport

Ada Bos yang Tidak Senang Marquez Diizinkan Tampil di MotoGP Andalusia Besok
apahabar.com

Sport

Pernah di Celtic, Balde Siap Tularkan Kesuksesan di Persebaya
apahabar.com

Sport

Dari Esteban Vizcarra Hingga Eks Trio PSMS, Persib Umumkan Pemain
Bayern Munich

Sport

Sama-Sama Raih Sextuple, Ini Beda Bayern Munich 2021 dan Barcelona 2009
apahabar.com

Sport

BWF World Tour Finals: Tiga Wakil Indonesia Bidik Tiket Final Hari Ini
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com