Duka Awal Tahun, Dahsyatnya Banjir Kalsel hingga Sriwijaya Jatuh Peduli Banjir Kalsel, Relawan Barut Siap Salurkan Bantuan Puluhan Juta BREAKING NEWS: Menteri Basuki Blusukan ke Mataraman Pantau Jembatan Putus Parah! MCM Ngotot Nambang Meratus Saat Kalsel Darurat Banjir Update Banjir Banjarmasin: 12.519 Warga Terdampak, 1.235 Diungsikan

WHO: Vaksin Dapat Kendalikan Covid-19 pada 2021

- Apahabar.com Jumat, 27 November 2020 - 10:01 WIB

WHO: Vaksin Dapat Kendalikan Covid-19 pada 2021

Para warga sekitar menikmati minuman di depan pintu rumah mereka di Dublin, Irlandia, sebagai penerapan aturan jaga jarak, setelah pemerintah mengumumkan pembatasan lebih lanjut pada pergerakan warga di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Foto-Reuters/Clodagh Kilcoyne via Antara

apahabar.com, DUBLIN – Pakar kedaruratan terkemuka Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada Kamis (26/11) waktu setempat, mengatakan bahwa kemungkinan penggunaan vaksin dapat menggendalikan Covid-19 pada 2021.

“Kehidupan yang seperti dulu kita kenal, saya rasa sangat, sangat mungkin namun kita harus tetap menjaga kebersihan dan jarak fisik. Vaksin tidak berarti nol Covid-19,” kata Mike Ryan kepada stasiun TV RTE di negara asalnya Irlandia seperti dilansir Antara, Jumat (28/11).

“Menambahkan vaksin dalam langkah kita saat ini akan memungkinkan kita benar-benar menghancurkan kurva, menghindari penguncian dan memiliki kendali atas penyakit tersebut,” lanjut Mike.

“Kita memang harus menyadari bahwa kita perlu mengurangi peluang, di mana kita dapat menginfeksi orang lain, hanya dengan mengatur rumah tangga secara hati-hati menjelang perayaan Natal. Biasanya di Irlandia 15 orang di dapur mengupas kentang dan mengolesi ayam kalkun dengan bumbu, bukan itu yang harusnya kita lakukan.”

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Blokir TikTok, AS Berani Ikuti India?
apahabar.com

Internasional

Memenangi Pilpres AS, Joe Biden Dapat Ucapan Selamat dari PM Malaysia
apahabar.com

Internasional

Gempa di Turki, 6 Tewas dan 202 Luka-Luka
apahabar.com

Internasional

Peneliti China Ungkap Respons Imun OTG Lebih Lemah
apahabar.com

Internasional

AS Catat Rekor 5 Juta Kasus Covid-19
Covid-19

Internasional

Kena Covid-19, Begini Kondisi Presiden Prancis Sekarang
apahabar.com

Internasional

Angka Kematian Covid-19 Brazil Salip Inggris
Gorila

Internasional

Aneh! 2 Gorila di Kebun Binatang Ini Positif Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com