Kuasa Hukum AF Minta Kejari Tanbu Tunjukkan Bukti Kerugian Negara Duh, DLH Tabalong Tak Pernah Lihat Dokumen Pascatambang ADARO Melihat Sidang Perdana Kasus Korupsi Kursi di Tanah Bumbu, Audit Tak Dilakukan BPK! AnandaMu Dihentikan, Kasus SARA Ustaz HA Berlanjut ke Polisi! Dinilai Cacat Hukum, Kuasa Hukum AF Pertanyakan SPDP dari Kejari Tanbu di Praperadilan

Banting Setir, Khabib Nurmagomedov Lirik Pekerjaan Baru

- Apahabar.com Jumat, 4 Desember 2020 - 19:14 WIB

Banting Setir, Khabib Nurmagomedov Lirik Pekerjaan Baru

Khabib Nurmagomedov. Foto-Instagram/@khabib_nurmagomedov

apahabar.com, DAGESTAN – Pensiun jadi petarung profesional UFC, Khabib Nurmagomedov melirik pekerjaan baru.

Rencananya Khabib menjadi promotor di cabang olahraga Mixed Martial Arts (MMA).

Sebagaimana diwartakan MMA Fighting, Jumat (4/12), langkah Khabib untuk menjadi seorang promotor di MMA tak main-main. The Eagle -julukan Khabib- kabarnya telah membeli lisensi kejuaraan MMA di Dagestan, Rusia, bernama Gorilla Fighting Championship (GFC).

Khabib mengakuisisi perusahaan itu dengan harga sekira Rp14 miliar. Setelah itu, Khabib mengganti nama kejuaraan menjadi EFC yang merupakan singkatan dari Eagle Fighting Championship.

Setelah resmi memiliki kejuaraan itu, Khabib kabarnya menghubungi Presiden UFC, Dana White. Ia mengajak White bertemu untuk membicarakan lebih jauh soal kejuaraan MMA.

“Saya menghubungi Dana White. Saya ingin membuat kontrak dengan UFC Fight Pass, untuk menyiarkan pertarungan EFC di sana, seperti kontrak mereka dengan M-1, tetapi sedikit berbeda,” ujar Khabib, sebagaimana dikutip dari Okezone.

Khabib dia ingin mengembangkan EFC dengan petarung-petarung berbakat. Tetapi, dia tidak ingin bersaing dengan UFC. Sebaliknya, Khabib justru ingin bekerja berdampingan untuk membantu para petarung EFC bergabung ke UFC.

“Saya ingin membahas jumlah gelar yang dibutuhkan petarung EFC untuk masuk ke UFC. Saat kami merekrut petarung, kami ingin mereka berlanjut ke UFC,” tutur Khabib.

“Misalnya, seorang petarung menandatangani kesepakatan untuk menjalani enam duel. Jika dia menang dan mempertahankan gelarnya beberapa kali, kami akan memberinya kontrak UFC, lalu setelah dia menandatangani, kami akan menangani urusannya,” lanjutnya.

“Bukan rahasia bahwa semua orang ingin masuk ke UFC. Kejuaraan lain ingin petarung mereka tetap tinggal. Saya tidak menginginkan itu. Saya ingin EFC menjadi landasan peluncuran ke panggung dunia,” tukasnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Tekuk PAOK, Chelsea Perkasa di Grup L

Sport

MotoGP San Marino 2020, Valentino Rossi Tampilkan Helm Desain Unik ‘La Doppia 46 Mg’ di Sirkuit Misano
apahabar.com

Sport

Jelang Barcelona vs Liverpool, Memori Buruk Van Dijk di Camp Nou
apahabar.com

Sport

Setengah Abad Schumacher di Museum Ferrari
Tim Sepakbola Kalteng

Sport

Tim Sepakbola Kalteng Akhirnya Bisa Hadapi Timnas di Tangerang, Tiket PP dari Donatur
apahabar.com

Sport

Jamu PSS Sleman, Barito Berencana Simpan Evan
apahabar.com

Sport

Hasil Timnas U-19 Indonesia vs Qatar, Gol Penalti Gagalkan Kemenangan Timnas, Skor Akhir 1-1
apahabar.com

Sport

Hadapi Jatim, Kalsel Optimis Lolos ke PON
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com