Berakhir Hari Ini, Pembatasan Banjarmasin Ambyar Diterjang Banjir Banjir, Ancaman Kelaparan Mengintai Warga Pejambuan Sungai Tabuk Bertambah 9.994, Positif Covid-19 Indonesia Dekati 1 Juta Kasus Banjir Kalsel Berbuntut Panjang, Lawyer Banua Ancam Gugat Paman Birin 10 Penambang Masih Terkubur Hidup-Hidup di Tanbu, Korban Selamat Dengar Teriakan

Diego Maradona Diusulkan Menjadi Nama Jalan di Argentina

- Apahabar.com Sabtu, 5 Desember 2020 - 20:09 WIB

Diego Maradona Diusulkan Menjadi Nama Jalan di Argentina

Sebuah layar menampilkan foto mendiang legenda sepak bola Diego Maradona dan ucapan Terima kasih untuk Sang Legenda "1960 - tak terhingga" sebelum pertandingan Copa Diego Maradona antara Boca Juniors melawan Newell's Old Boys di Stadion La Bombonera, Buenos Aires, Argentina, Senin (30/11/2020) dini hari. Foto-Reuters/Alejandro Pagni via Antar

apahabar.com, JAKARTA – Diego Maradona diusulkan akan menjadi nama jalan di Buenos Aires setelah adanya pengajuan proposal pada Jumat (4/12) dari anggota dewan kota untuk menghormati legenda sepak bola Argentina tersebut.

Mereka ingin menempatkan namanya pada bagian dari jalan yang menuju ke stadion Argentinos Juniors, tim tempat Maradona mengawali karirnya pada usia 15 tahun.

Arena tersebut sudah diberi nama sesuai namanya pada 2004, dikutip dari AFP yang dilansir dari Antara, Sabtu (4/12).

Rancangan undang-undang baru itu juga bertujuan untuk menciptakan “sirkuit wisata, olahraga dan budaya” dalam arena 30 blok di sekitar stadion sebagai “penghormatan permanen” kepada Maradona di area tempat ia memulai sebagai pemain sepak bola.

“Tidak ada yang bisa menyamai kegembiraan dan kebahagiaan yang diberikan Maradona kepada masyarakat Argentina. Tapi kami pikir bahwa sirkuit budaya dan olahraga ini akan penting untuk membuatnya tetap hidup, sekarang dan selamanya,” kata anggota dewan Claudio Morresi, sponsor dari undang-undang tersebut.

Maradona meninggal dunia akibat serangan jantung di Buenos Aires pada 25 November pada usia 60 tahun. Ia secara luas dianggap sebagai salah satu pemain sepak bola terhebat sepanjang masa.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Bulutangkis

Sport

Saksikan, 2 Wakil Indonesia di Final Bulutangkis Thailand Open Hari Ini
apahabar.com

Sport

KONI Banjarmasin Kembangkan Cabor Dengan Dana CSR
apahabar.com

Sport

Gaji Terlalu Besar, Juventus Siap Jual Ronaldo Musim Depan
apahabar.com

Sport

Resmi, Luis Suarez Berseragam Atletico Madrid
apahabar.com

Sport

Resmi, AS Roma Pinjam Borja Mayoral dari Real Madrid
apahabar.com

Sport

Barito Boyong 22 Pemain ke Madura, Torres, Cassio dan Sackie Doe Juga

Sport

Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung
apahabar.com

Sport

Marquez Bayar Lunas Kegagalan GP Qatar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com