Kontak Tembak dengan Satgas Madago Raya, Pimpinan Teroris Poso Ali Kalora Tewas! Polisi Tangkap Selegram ‘Kuda Poni’ Live Bugil-Masturbasi, Sebulan Rp 30 Juta Siap-Siap! Jika PPKM Level III Diberlakukan, Berikut Sederet Aturan PTM di Banjarmasin Status Siaga Bencana, Tiga Wilayah Rawan Banjir di Banjarbaru Jadi Atensi Ups..Petugas Temukan Kondom Bekas di Saluran Limbah Hotel Banjarmasin yang Tersumbat

Pasca-Indisipliner Yudha Febrian, 2 Pemain Barito Putera Dipanggil Ikut TC Timnas U-16

- Apahabar.com     Minggu, 6 Desember 2020 - 12:21 WITA

Pasca-Indisipliner Yudha Febrian, 2 Pemain Barito Putera Dipanggil Ikut TC Timnas U-16

Bek muda Barito Putera, Alexandro Felix Kamuru kembali dipanggil pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti ikut TC di Yogyakarta 6 Desember ini. Foto-topskor

apahabar.com, JAKARTA – Kabar baik datang dari skuat Barito Putera. Dua pemain mudanya dipanggil ikut training center (TC) skuat Timnas Indonesia U-16.

Sebelumnya, nama Barito Putera tercoreng atas tindakan indisipliner Yudha Febrian, hingga sang pemain dicoret di skuat Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Akan tetapi, Barito Putera masih punya pemain yang bisa mengharumkan nama klub. Menyusul pemanggilan dua pemain mudanya, Aditiya Daffa Al Haqi dan Alexandro Felix Kamuru ke skuat Bima Sakti.

Ya, Bima Sakti menyertakan kedua pemain muda Laskar Antasari itu dalam 26 pemain yang dipanggilnya untuk ikut TC Timnas U-16.

Timnas U-16 akan kembali menjalani TC Desember ini. TC sendiri akan dilakukan di Yogyakarta selama dua pekan.

Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti, mengatakan total ada 26 pemain yang dipanggil. Mereka akan memulai TC di Sleman, Yogyakarta, pada 6-23 Desember.

“Ada beberapa pemain baru yang saya panggil pada pemusatan latihan kali ini. Tentu ada penilaian tersendiri akan kemampuan mereka di lapangan,” kata Bima dalam laman PSSI.

“Kami akan melihat bagaimana para pemain ini menerapkan instruksi saat latihan, itu nanti menjadi poin penilaian kami dari tim pelatih, meski kerangka tim sudah ada, namun tak menutup kemungkinan, akan ada seleksi lagi, jadi disini saya harap mereka bisa berkompetisi dengan sehat,” tambahnya.

Bima lantas berterima kasih kepada federasi yang sudah mengupayakan terselenggaranya TC mereka di bulan ini.

“Terutama kepada Bapak Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) yang mendukung penuh program timnas U-16 hingga kami dapat menyelenggarakan TC di bulan ini. Tentunya, sebelum mendatangkan pemain dari daerah masing-masing, diinstruksikan bahwa setiap pemain dan ofisial harus menjalani tes swab PCR sebelum tiba di Sleman, hal ini sebagai bagian dari protokol kesehatan yang harus selalu dipatuhi,” kata Bima.

Eks pemain tim nasional Indonesia era 90-an itu berharap pada TC kali ini, Timnas U-16 bisa memberikan performa terbaiknya.

“Hampir sama di setiap pemusatan latihan, kami akan terus memberikan materi latihan fisik. Semoga saja bisa lebih baik lagi dan yang pasti sampai saat ini koordinasi masih kurang, terutama barisan bertahan, dimana mereka harus sejajar, harus drop back saat lawan melakukan long pass direct,” ujarnya.

“Itu yang nanti akan terus kami perbaiki, dan saya tidak akan pernah merasa puas, saya yakin dengan potensi yang ada di tim ini, selalu bisa lebih baik dan siap menghadapi turnamen di kemudian harinya,” tutupnya.

Sebelumnya Mochamad Yudha Febrian akhirnya mengakui kesalahan atas perbuatan indisiplinernya. Ia minta maaf kepada Barito Putera dan seluruh masyarakat Indonesia.

Yudha Febrian mendadak menjadi perhatian publik karena video dugem bersama rekannya, Serdy Ephy Fano, dan seorang wanita yang beredar luas di media sosial.

Padahal, ia baru saja dicoret dari Timnas Indonesia U-19 karena pulang dini hari. Atas sikapnya tersebut, Yudha Febrian menyesal.

Hal itu disampaikan Yudha Febrian saat bertemu manajemen Laskar Antasari, Jumat (4/12) lalu.

“Saya meminta maaf kepada keluarga besar Barito Putera, Timnas Indonesia, dan seluruh masyarakat Indonesia atas kesalahan yang telah saya perbuat,” kata Yudha Febrian dalam laman resmi klub.

“Semoga ke depannya saya bisa lebih baik lagi, ini menjadi pelajaran buat saya sebagai pemain,” tutur pemain berusia 18 tahun tersebut.

Sementara itu Barito sendiri memutuskan untuk mengirim Yudha ke pesantren untuk mendapat pembinaan berupa penguatan mental dalam program kerohanian di Jawa Barat.

Daftar 26 Pemain Pemusatan Latihan Timnas U-16

Kiper
I Made Putra Kaicen – Bali United
Muhammad Raufa Aghastya – Persib Bandung
Raka Octa Bernanda – PSS Sleman

Bek
Alexandro Felix Kamuru – Barito Putera
Ferre Murarri – Bhayangkara FC
Kadek Arel Priyatna – Bali United
Marcell Januar Putra – Bali United
Mikael Alfredo Tata – Waana Bintuka FC Mochammad Aditya Rangga Saputra – Persebaya Surabaya
Muhammad Tezar Briantama – SSB Asiop Jakarta
Jovan Adestya – PSS Sleman

Gelandang
Aditiya Daffa Al Haqi – Barito Putera
Fidelis Davin Dhaniswara – PSS Sleman
Arkhan Fikri – Barito Putera
Diandra Diaz Dewari – Persib Bandung
Dimas Juliono Pamungkas – Persib Bandung
Marselino Ferdinan – Persebaya Surabaya
Mochammad Faizal Syaifullah – Persela Lamongan
Muhammad Rafly Ikram Selang – SSB Cipta Cendikia
Raka Cahyana Rizky – Persija Jakarta
Resa Aditya Nugraha – Persija Jakarta
Sandy Kusuma Triandy – SSB New Star Salam
Victor Jonson Benjamin Dethan – PSM Makassar

Depan
Lugas Satrya Pratama – SSB Gasliko
Ronaldo Joybera Kwateh – Persib Bandung
Farhan Arif Musthofa – PSS Sleman

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Tiga Pemain Kunci Persija Raih Juara

Sport

Jadwal Liga Italia: Kapasitas Inter Milan Dijajal Napoli, Juventus Ditunggu Atalanta

Sport

Jadwal Live Timnas Indonesia vs Uni Emirat Arab: Ujian Tanpa Shin Tae-yong

Sport

Paralimpiade Tokyo 2020: David Jacobs Raih Perunggu, Indonesia di Peringkat 38
apahabar.com

Sport

Mengejutkan! Conor McGregor Putuskan Pensiun 
apahabar.com

Sport

Trik Penembak Kalsel Berlatih di Tengah Covid-19
apahabar.com

Sport

Pelatnas di Thailand, Shin Tae-Yong Puas Melihat Fisik Pemain Timnas U-19
apahabar.com

Sport

Ivan Kolev Kritik Kondisi Lapangan Stadion 17 Mei Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com