Kontak Tembak dengan Satgas Madago Raya, Pimpinan Teroris Poso Ali Kalora Tewas! Polisi Tangkap Selegram ‘Kuda Poni’ Live Bugil-Masturbasi, Sebulan Rp 30 Juta Siap-Siap! Jika PPKM Level III Diberlakukan, Berikut Sederet Aturan PTM di Banjarmasin Status Siaga Bencana, Tiga Wilayah Rawan Banjir di Banjarbaru Jadi Atensi Ups..Petugas Temukan Kondom Bekas di Saluran Limbah Hotel Banjarmasin yang Tersumbat

Satu Gol Lagi, Messi Samai Rekor Pele

- Apahabar.com     Senin, 14 Desember 2020 - 08:44 WITA

Satu Gol Lagi, Messi Samai Rekor Pele

Lionel Messi. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Hanya butuh satu gol lagi, Lionel Messi akan menyamai rekor gol legenda Brazil, Pele selama membela satu klub.

Pemain Argentina itu telah mencetak 642 gol untuk Barcelona di semua kompetisi.

Messi mencetak gol saat membawa Barcelona menang 1-0 atas Levante pada pertandingan pekan ke-13 La Liga yang dihelat di Camp Nou, Senin (14/12) dini hari WIB.

Gol telat Messi menyelamatkan Ronald Koeman hasil imbang yang memalukan di Camp Nou. Barcelona tampil agresif dengan menciptakan 24 tembakan, 13 di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Levante cuma diberikan enam tembakan, tiga on target.

Messi memecah kebuntuan pada menit ke-76 dan bertahan hingga laga usai. Ia hanya butuh satu gol untuk menyamai catatan 643 gol Pele untuk klub Brasil, Santos.

Meskipun, total gol Pele dengan raksasa Brasil itu sebelumnya sempat diperdebatkan, tetapi sesuai laporan dari Mundo Deportivo, dikutip dari Football Espana, Messi sekarang hanya satu gol lagi untuk menyamai rekor legenda Brasil itu.

Gol Messi melawan tim asuhan Paco Lopez adalah yang pertama sejak kemenangan 4-0 La Liga atas Osasuna pada 29 November.

Ia tampaknya akan melampaui Pele sebelum akhir tahun 2020. Sebab, tim asuhan Ronald Koeman akan menghadapi Real Sociedad pada pertengahan pekan sebelum menyelesaikan tahun ini dengan pertandingan melawan Valencia, Real Valladolid, dan Eibar. Messi diperkirakan akan mencetak gol lagi pada laga-laga itu.

Gol Messi bukan satu-satunya catatan rekor di klub. Pada malam yang sama, Sergio Busquets naik ke urutan keempat dalam daftar penampilan terbanyak sepanjang masa, sejajar dengan Carles Puyol dengan 593 laga.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Dianggap Pengkhianat, Begini Alasan Evan Dimas Pilih Barito

Sport

Greysia/Apriyani Terkesima, Lihat Wajahnya Terpampang di Times Square New York
apahabar.com

Sport

BWF World Tour Finals: Empat Wakil Indonesia Jalani Laga Hidup Mati Hari Ini
apahabar.com

Sport

Pelatih China Ungkap Penyebab Kekalahan Dari Timnas U-19
PSSI Kalteng

Sport

Asprov PSSI Kalteng Seleksi Timnas U-16 dan U-19
Euro 2020

Sport

Jadwal Semifinal Euro 2020 Rabu Dini Hari: Timnas Italia Vs Spanyol
apahabar.com

Sport

Persebaya atau Barito, Begini Jawaban Evan Dimas

Sport

Netizen Ragukan Khabib Lolos Timbang Badan, Pelatih Bingung
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com