Kades-BUMDes Saradang Tabalong Ancam Polisikan Warga Penyebar Berita Bohong Kalah 39 Ribu Suara, H2D Pinta MK Kesampingkan Ambang Batas Pacu Sinergitas, Bjb Sekuritas Tandatangani PKS dengan Mandiri Sekuritas Polemik Dugaan Penyelewengan Dana Bumdes Saradang Tabalong Kembali Meruncing Terima Mandat Tim Satgas Investasi Korwil Kalimantan, Mardani H Maming: Ini Tanggung Jawab Besar

Hasil Copa Del Rey: Real Madrid Disingkirkan Klub Seharga Kiper Pelapis

- Apahabar.com Kamis, 21 Januari 2021 - 11:13 WIB

Hasil Copa Del Rey: Real Madrid Disingkirkan Klub Seharga Kiper Pelapis

Menurunkan pemain pelapis sebagai starter, Real Madrid disingkirkan Alyocano di babak 32 besar Copa Del Rey. Foto: Indosport

apahabar.com, MADRID – Langkah Real Madrid tidak panjang di Copa Del Rey. Juara Liga Spanyol ini disingkirkan klub yang bernilai tak lebih dari kiper pelapis mereka.

Madrid menghadapi klub Divisi Tiga Liga Spanyol, Alcoyano, di babak 32 besar Copa del Rey, Kamis (21/1) di Estadio El Callao.

Segala sesuatunya tampak baik-baik saja, karena Madrid mendominasi dan berhasil mencetak gol lebih dulu melalui Eder Militao di menit 45.

Tapi Alcoyano terus berjuang hingga mendapatkan gol penyama di menit 80 melalui Jose Solbes. Pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan, karena skor masih sama kuat setelah 90 menit.

Petaka untuk Madrid tiba di menit 115, setelah Juanan Casanova membawa Alcoyano berbalik memimpin. Ironisnya gol itu dibukukan setelah tuan rumah kehilangan Ramon Olivan akibat kartu merah.

Hasil tersebut terbilang memalukan untuk Madrid. Meski banyak memainkan pemain pelapis seperti Andriy Lunin, Victor Chust, Isco Alarcon, hingga Mariano Diaz, mereka di atas kertas masih unggul kualitas.

Bahkan Marcelo Viera, Federico Valverde, hingga Casemiro turun sebagai starter. Bahkan pelatih Zinedine Zidane menurunkan Eden Hazard, Karim Benzema dan Toni Kroos sebagai pemain pengganti.

Terlebih Alcoyano ditaksir punya skuad bernilai 2,6 juta euro atau sekitar Rp44,1 miliar. Angka itu jauh dibandingkan dengan nilai pasar total skuad Madrid yang mencapai 782 juta euro atau kira-kira Rp13,2 triliun.

Untuk memberikan gambaran lebih sederhana, nilai total skuad Alcoyano itu bahkan tidak lebih tinggi dari Andriy Lunin. Kiper pelapis Madrid ini ditaksir memiliki nilai pasar 3 juta euro atau setara Rp50,9 miliar.

Artinya kalau seluruh pemain Alcoyano sekarang dijual sesuai harga pasar, hasilnya bahkan belum cukup untuk menebus Lunin. Padahal Lunin adalah pemain dengan nilai pasar terendah di skuad utama Madrid.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

F1 2020 Digelar Sebanyak 22 Seri, Berikut Jadwalnya
apahabar.com

Sport

Delapan Tim yang Berhak ke Perempat Final apahabar.com Futsal Tournament 2019

Sport

Jadwal Live MotoGP Prancis: Start dari Urutan Sembilan, Valentino Rossi Menyesal

Sport

Juventus Bungkam Genoa, Cristiano Ronaldo Ukir Catatan Fantastis
apahabar.com

Sport

4-9 September, Perayaan Hari Olahraga Nasional Digelar di Banjarmasin
apahabar.com

Sport

Di Francesco Soroti Kinerja AS Roma
apahabar.com

Sport

Hasil Liga Spanyol Valladolid vs Real Madrid, Vinicius Junior Cetak Gol Skor Akhir 1-0, Zidane Tak Puas
apahabar.com

Sport

Perpanjang Kontrak, Paulo Ingin Gelar Juara
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com