Terkait Kasus Terorisme, Polisi Resmi Tahan Munarman Palestina Akan Bahas Agresi Israel di Sidang Umum PBB Blakblakan Kadinkes Banjarmasin Alasan Penundaan Upah Honorer Puskesmas Terungkap, Fakta Baru Petaka Mobil BPK Seruduk Ibu Muda di Banjarmasin hingga Tewas Selama Ramadan, Polres Banjarbaru Tindak Puluhan Motor Balap Liar

Hasil Liga Jerman: Bayern Muenchen Tersungkur di Markas Moenchengladbach

- Apahabar.com Sabtu, 9 Januari 2021 - 07:24 WIB

Hasil Liga Jerman: Bayern Muenchen Tersungkur di Markas Moenchengladbach

Gelandang Borussia Moenchengladbach Florian Neuahus (kanan) melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Bayern Muenchen dalam lanjutan Liga Jerman di Stadion Borussia Park, Moenchengladbach, Jerman, Jumat (8/1/2021) waktu setempat. Foto-Reuters/Wolfgang Rattay via Antara/Pool

apahabar.com, JAKARTA – Bayern Muenchen membuang keunggulan 2 gol yang sempat mereka miliki saat tersungkur di markas Borussia Moenchengladbach.

Muenchen menelan kekalahan 2-3 dalam laga pekan ke-15 Liga Jerman di Stadion Borussia Park, Jumat (8/1) waktu setempat (Sabtu WIB).

Bayern unggul dua gol lebih dulu melalui eksekusi penalti Robert Lewandowski dan sepakan jarak jauh Leon Goretzka, tetapi dwigol Jonas Hofmann mampu membawa Gladbach menyamakan kedudukan saat turun minum.

Sebuah gol cepat di babak kedua yang dicetak Florian Neuhaus, membuat Gladbach berbalik memimpin dan sejak itu mereka menjaga skor 3-2 hingga bubaran, demikian catatan laman resmi Liga Jerman seperti Dilansir Antara.

Kekalahan itu membuat posisi Bayern di puncak klasemen dengan koleksi 33 poin, terancam digusur oleh RB Leipzig (31) yang baru main sehari berselang menjamu Borussia Dortmund.

Sedangkan bagi Gladbach (24) kemenangan itu belum cukup memperbaiki posisi mereka di urutan ketujuh, tetapi tim besutan Marco Rose tersebut kini hanya berjarak satu poin dari area empat besar.

Pada menit ke-17, insiden terjadi di dalam kotak penalti ketika Neuhaus dianggap mengulurkan tangannya untuk menghalau bola umpan kiriman Alphonso Davies ke arah Lewandowski.

Selepas konsultasi panjang bersama VAR dan meninjau langsung tayangan ulang di monitor tepi lapangan selama dua menit lebih, wasit Harm Osmers akhirnya menghadiahi tendangan penalti untuk Bayern.

Lewandowski yang menghadapi bola dengan dingin memperdaya kiper Yann Sommer untuk membawa Bayern membuka keunggulan pada menit ke-20.

Enam menit berselang, Sommer tak berkutik ketika Goretzka melepaskan tembakan keras dari tepian kotak penalti dan bola bersarang ke dalam gawang menggandakan keunggulan Bayern.

Tertinggal dua gol, Gladbach berusaha membalas dan upaya mereka membuahkan hasil ketika Hofmann mampu mengkonversi umpan terobosan Lars Stindl untuk menaklukkan kiper Manuel Neuer pada menit ke-35.

Tepat di pengujung waktu normal babak pertama, Hofmann kembali mampu mengejar umpan terobosan Stindl untuk menjebol gawang Neuer lagi.

Wasit kembali berkonsultasi dengan VAR atas dugaan offside Hofmann, sebelum mengesahkan gol kedua yang membuat Gladbach bisa menyamakan kedudukan 2-2.

Turun minum dalam kedudukan imbang, Gladbach memasuki babak kedua dengan kepercayaan diri tinggi dan hanya empat menit selepas sepak lanjut Neuhaus melepaskan tembakan jarak jauh yang menghujam ke pojok kanan atas gawang.

Gol Neuhaus itu tak ubahnya membayar kesalahannya atas penalti pertama Bayern sekaligus membuat Gladbach berbalik memimpin 3-2 atas tamunya.

Sejak memimpin Gladbach bermain lebih sabar dan Bayern berusaha keras untuk merestorasi keunggulan mereka tetapi tak satu pun peluang mereka membuahkan hasil.

Pada menit pertama injury time Matthias Ginter melakukan penyelamatan penting menyapu bola sundulan Niklas Sule sebelum melewati garis gawang untuk memastikan Gladbach menutup laga dengan kemenangan 3-2 atas Bayern.

Di pertandingan selanjutnya, Gladbach akan main lebih awal pada Sabtu (16/1) pekan depan dengan bertandang ke markas VfB Stuttgart, sedangkan Bayern baru tampil sehari berselang menjamu SC Freiburg.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

SEA Games 2019: Indonesia Masuk Tiga Besar Perolehan Medali Sementara
apahabar.com

Sport

Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Uruguay vs Brasil, Luis Suarez Positif Covid-19!
liverpool

Sport

Gaet Dua Bek Idaman, Liverpool Malah Ditinggal Joel Matip

Sport

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2020, Uruguay Takluk di Kandang Ekuador, Luis Suarez Cetak 2 Gol, Skor Akhir 4-2
Borneo FC

Sport

Berada di Grup ‘Neraka’, Borneo FC Tatap Piala Menpora 2021
apahabar.com

Sport

Pembalap Petronas Yamaha Morbidelli Bertekad Raih Hasil Maksimal di MotoGP Prancis 2020

Sport

Kampanye Motor Listrik, IMI Pusat Gandeng Atta Halilintar
apahabar.com

Sport

Evan Dimas, Salahudin dan Emas SEA Games 1991
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com