Ratusan Guru di Balikpapan Divaksin Covid-19 Sidang Pembuktian AnandaMu, Koordinator Banjarmasin-Baiman 2 Beri Kesaksian Kecelakaan Tunggal di Tol Mantewe Tanbu, Dua Orang Tewas Buntut Pembongkaran, Satgas Normalisasi Sungai Banjarmasin Kena Gugat Beredar Transkrip PPK Banjar Terima Rp10 Juta, Kordiv Bawaslu Terkejut

Meski Cedera, Messi Tetap Ingin Main di Final Piala Super Spanyol

- Apahabar.com Minggu, 17 Januari 2021 - 23:14 WIB

Meski Cedera, Messi Tetap Ingin Main di Final Piala Super Spanyol

Dokumentasi: Pemain Barcelona Lionel Messi dihadang tiga pemain Atletico Bilbao dalam pertandingan Liga Spanyol di San Mames, Bilbao, Spanyol, Rabu (6/1/2021). Foto-Reuters/Vincent West via Antara

apahabar.com, JAKARTA – Lionel Messi dikabarkan ingin bermain untuk Barcelona di final Piala Super Spanyol.

Barcelona bakal melawan Athletic Club di final Piala Super Spanyol pada Senin (18/1) meski baru-baru ini mengalami masalah cedera, menurut laporan Goal pada Minggu (17/1) dilansir Antara.

Messi absen saat Barcelona menang atas Real Sociedad di semifinal melalui adu penalti setelah mengalami cedera ketika timnya menghancurkan Granada atas 4-0 pada 10 Januari.

Penyerang asal Argentina itu mencetak dua gol dalam pertandingan itu dan membuatnya mencatatkan 10 gol dalam 11 pertandingan di La Liga.

Messi diharapkan untuk kembali ke skuat untuk pertandingan kontra Real Sociedad, tetapi ia bahkan tidak duduk di bangku cadangan dalam laga itu.

Hal tersebut membuat “La Pulga” diragukan tampil di partai final melawan Athletic Bilbao.

“Ada beberapa pemain yang mengalami ketidaknyamanan [cedera], salah satunya adalah Messi, itulah mengapa kami menariknya saat melawan Granada,” kata pelatih Barcelona Ronald Koeman pada Rabu (13/1).

“Tampaknya semua orang tersedia untuk besok, juga [Ronald] Araujo, meskipun tidak ikut dalam sesi persiapan. Ini adalah pertandingan melawan tim yang kuat dan kami dapat mengambil langkah berikutnya.”

Messi terlihat berlatih pada Minggu pagi (waktu setempat) dan tampaknya dalam kondisi baik.

Pemain berusia 33 tahun tersebut memiliki catatan bagus melawan Athletic di dalam kariernya.

Salah satu gol terbaiknya terjadi di laga final di kompetisi yang sama pada 2015 saat ia melewati lima pemain bertahan sebelum menaklukkan kiper Gorka Iraizoz melalui tendangan keras mendatar.

Ronald Koeman sendiri menjelaskan bahwa keputusan akhir apakah Messi akan bermain adalah di tangan pemain itu sendiri, jadi kemungkinan besar ia akan berpartisipasi di laga final.

“Leo berlatih secara individu [pada hari Jumat],” kata Koeman dalam konferensi pers pada Minggu. “Kami berlatih hari ini pukul enam dan kita lihat saja nanti.”

“Kita akan lihat apa yang ia pikirkan, apakah menurutnya ia siap atau belum. Pemain akan memiliki keputusan akhir seperti biasa. Ia tahu tubuhnya lebih baik dari siapapun.”

“Kami harus melihat kondisinya pada [Minggu] pagi setelah sesi latihan sore ini, untuk mengetahui bagaimana tubuhnya bereaksi. Kami berharap ia bisa siap untuk pertandingan.”

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Setelah Thiago Alcantara, Liverpool Kembali Umumkan Sadio Mane Terpapar Covid-19, Jadi Penonton Lawan Aston Villa
PBSI

Sport

Tanding di All England 2021, Indonesia Kirim Kekuatan Penuh
apahabar.com

Sport

Ketatnya Seri Pembuka MotoGP 2019, Dovizioso Kalahkan Marquez
apahabar.com

Sport

Meraba Peluang Rossi Juara MotoGP ke-10 Diusia Senja
apahabar.com

Sport

Gol Sani Sia-Sia, Timnas U-22 Kalah Dari Vietnam
apahabar.com

Sport

Dua Kali Gagal Bertemu, SDL Masih Menunggu Barito
apahabar.com

Sport

Tes Skuat Muda, Barito Putera Fokuskan IQ Pemain
apahabar.com

Sport

Anggaran Terbatas, Kalteng Target 2 Emas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com