Ratusan Guru di Balikpapan Divaksin Covid-19 Sidang Pembuktian AnandaMu, Koordinator Banjarmasin-Baiman 2 Beri Kesaksian Kecelakaan Tunggal di Tol Mantewe Tanbu, Dua Orang Tewas Buntut Pembongkaran, Satgas Normalisasi Sungai Banjarmasin Kena Gugat Beredar Transkrip PPK Banjar Terima Rp10 Juta, Kordiv Bawaslu Terkejut

Belal Muhammad, Dakwah Wajah Islam Lewat UFC

- Apahabar.com Jumat, 12 Februari 2021 - 07:56 WIB

Belal Muhammad, Dakwah Wajah Islam Lewat UFC

Belal Muhammad akan bertarung di UFC akhir pekan ini. Foto-AFP/Logan Riely

apahabar.com, JAKARTA – Belal Muhammad bakal tampilk di duel UFC 358 melawan Dhiego Lima. Petarung muslim ini ingin mempresentasikan wajah Islam yang sesungguhnya.

Belal yang bergabung dengan UFC pada 2016 setelah menjadi juara dunia kelas welter Titan FC, akan melawan Dhiego Lima pada duel Preliminary card UFC 258.

Petarung berdarah Palestina asal Chicago itu mengaku selalu berusaha maksimal menunjukkan wajah Islam yang sesungguhnya saat tampil di UFC. Belal ingin menghapus kesan yang menghubungkan Islam dengan teroris, terutama di Amerika Serikat.

“Islamofobia terjadi di mana-mana, dan banyak orang tidak memahami agama ini, apa artinya, di mana konsep aslinya adalah perdamaian, kerendahan hati dan rasa hormat. Konsep dan nilai yang sama ada di MMA. Tapi, banyak penggemar melihat MMA seperti adu ayam,” ujar Belal, kutip CNN Indonesia dari Yahoo Sports.

“Saya suka disiplin dan rasa hormat, itulah seni bela diri bagi saya, dan itulah [arti] agama [Islam] saya. Banyak petarung melakukan cara lain, seperti melakukan hal-hal bodoh yang dilakukan Colby [Covington], atau hal-hal rasial,” sambungnya.

Belal, yang memiliki rekor MMA 17 menang dan 3 kali kalah, dua sosok petarung panutan di UFC adalah Georges Saint-Pierre (GSP) dan Khabib Nurmagomedov.

“Bagi saya olahraga ini adalah soal kerja keras dan kerendahan hati. Orang-orang berpikir mereka tidak bisa membangun petarung hebat tanpa kata-kata kotor, tetapi GSP menjadi bintang terbesar di dunia tanpa berbicara kotor. Khabib Nurmagomedov adalah the next GSP,” ucap Belal.

Karier Belal di UFC semakin menemui jalan sulit setelah menelan dua kekalahan dalam tiga pertarungan awal. Namun, Belal berhasil bangkit dan meraih tujuh kemenangan dalam delapan duel terakhir. Belal berambisi mengikuti jejak Khabib.

“Olahraga ini punya juara dunia pertama muslim dalam diri Khabib, dia sangat dihormati, dan orang-orang mencontohnya. Sekarang saya punya sejumlah pengalaman di mana sejumlah orang tua bilang ke saya, ‘Anak saya melihat Anda sebagai contoh’,” ujar Belal.

“Saya tidak pernah menyangka hal seperti itu terjadi kepada saya. Saya ingin menjadi juara dunia kedua muslim dan saya percaya diri,” sambungnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Yakob Sayuri Ucapkan Selamat pada Marinus Wanewar dan Timnas Indonesia
apahabar.com

Sport

Hasil Latihan Bebas 2 MotoGP Emilia Romagna 2020: Binder Tercepat, Rossi Tercecer
apahabar.com

Sport

Fans Messi Nekat Labrak Protokol Covid-19 Saat Barca Libas Mallorca
apahabar.com

Sport

Terbaik ke-5 Asia Tenggara, Timnas Berada di Peringkat 159 FIFA

Sport

Kontrak di Lechia Gdansk Ngambang, Apa Langkah Egy Maulana?
apahabar.com

Sport

Hasil Liga Champions MU VS PSG, MU Pecundangi PSG 2-1, De Gea dan Tuanzebe Tuai Pujian
apahabar.com

Sport

Dayat Bakal Turun Perkuat Tim Biliar Kalsel di PON Papua
apahabar.com

Sport

Tanggapan Yunan Soal Penalti Badak Lampung FC
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com