Jelang Imsak, Jago Merah Ngamuk di Ratu Zaleha Banjarmasin Kebakaran di Ratu Zaleha Banjarmasin: 2 Bangunan Hangus, Relawan Dilaporkan Luka Bakar Tangkap Bupati Nganjuk, KPK Sita Tumpukan Duit Rp 50-100 Ribu Motor Vs Motor di Paharuangan Kandangan, Pemuda Simpur Tewas Seketika Duduk Perkara Viral Pria Bersajam Ngamuk di Nagasari Banjarmasin hingga Bergumul dengan Polisi

Delapan Bulan Tak Membalap, Akhirnya Marc Marquez Naik Motor Lagi

- Apahabar.com Minggu, 14 Maret 2021 - 20:23 WIB

Delapan Bulan Tak Membalap, Akhirnya Marc Marquez Naik Motor Lagi

Mengendarai mini bike, Marc Marquez mengelilingi Sirkuit Alcarras, setelah diperbolehkan dokter untuk beraktivitas berat. Foto-Instagram

apahabar.com, MADRID – Cedera lengan kanan Marc Marquez, tampaknya berangsur-angsur membaik. Bahkan jawara dunia enam kali MotoGP ini sudah berlatih di atas motor.

Marc Marquez mengalami cedera itu, ketika menjalani latihan bebas MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez. Akibatnya pebalap Spanyol ini menepi dari balapan selama hampir delapan bulan.

Selanjutnya Marc Marquez menjalani operasi humerus kanan sebanyak tiga kali, terakhir dilakukan awal Desember 2020 di Klinik Ruber Internasional Madrid.

Lantas sejak akhir Januari 2021, pebalap 28 tahun tersebut sudah mulai menjalani latihan fisik yang tidak membebani lengan kanan.

Seperti dilansir Motorsport, Marc Marquez melakukan pemeriksaan terakhir, Sabtu (13/3). Lantas oleh dr Samuel Antuna yang memeriksa, Marc Marquez diberi lampu hijau untuk kembali ke atas motor.

Tanpa membuang waktu, Marquez segera meluncur ke Sirkuit Alcarras, Minggu (14/3), serta langsung berlatih dengan motor.

Namun Marc Marquez tidak menggunakan motor MotoGP. Pebalap berjuluk Baby Allien itu hanya berlatih dengan mini bike berkapasitas 100cc.

“Setelah delapan bulan tidak naik motor dan akhirnya mendapat persetujuan dari para dokter, saya bisa merasakan sensasi ini lagi, meski hanya dengan sebuah mini bike,” tulis Marc Marquez melalui Instagram pribadi.

Bisa saja comeback di lintasan balap lebih cepat dari perkiraan pertengahan Mei 2021. Honda sendiri mengantisipasi kondisi itu dengan mendaftarkan amarc Marquez untuk balapan perdana yang berlangsung 28 Maret 2021 di Qatar.

Tapi Honda tidak mungkin terlalu terburu-buru menurunkan Marquez dalam lomba pembuka. Oleh karena belum mencoba Honda RC213V versi 2021, mungkin saja Marquez siap bertarung di seri kedua yang digelar 4 April.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Piala Liga Inggris

Sport

Tottenham Lolos ke Final Piala Liga Inggris, Kans Akhiri Puasa Gelar 13 Tahun
apahabar.com

Sport

Tekad Sani Rizki Antar Timnas U-22 Cetak Sejarah di SEA Games 2019
apahabar.com

Sport

Gagal Menang Lawan 10 Pemain Arsenal, Gary Cahill Kecewa
apahabar.com

Sport

Mengharukan, Atlet HSU Berjuang Sendirian Harumkan Nama Kalsel di Papua
apahabar.com

Sport

Final BATC 2020, Indonesia Tanpa Hendra Setiawan Hadapi Malaysia
apahabar.com

Sport

Usai Dibantai Aston Villa, Van Dijk Serukan Agar Liverpool Tetap Tenang
apahabar.com

Sport

Duel Besar Tiga Kompetisi Elit Eropa, Cek Jadwalnya di Sini

Sport

Klub Liga 1 Persebaya Surabaya Pesta Gol 11-0 Atas Bintang Timur di Internal Game, Aji Santoso Fokus Proses Terjadinya Gol
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com