Kabar Duka, Satu Lagi Perawat di Banjarmasin Gugur karena Covid-19 Update Banjir Bandang NTT: Meninggal 177 Orang, 45 Masih Hilang Persiapan Terbatas, Pereli Binuang H Rihan Variza Naik Podium Kejurnas Sprint Rally Gugur Bertugas, Polisi Pemburu Buron di Sungai Martapura Tinggalkan 3 Anak Pegawainya Mencuri, Pangeran Khairul Saleh Minta KPK Evaluasi Diri

Hasil Liga Spanyol: Gara-gara Benzema, Atletico Madrid Gagal Tekuk Real Madrid

- Apahabar.com Senin, 8 Maret 2021 - 03:02 WIB

Hasil Liga Spanyol: Gara-gara Benzema, Atletico Madrid Gagal Tekuk Real Madrid

Gol Karim Benzema di menit-menit akhir membuat Real Madrid terhindar dari kekalahan dalam Derby Madrid di Stadion Wanda Metropolitano. Foto: Outlook India

apahabar.com, MADRID – Gol Karim Benzema di menit akhir, membuat Atletico Madrid harus puas bermain imbang kontra Real Madrid di Stadion Wanda Metropolitano, Senin (8/3) dini hari.

Derby Madrid jilid kedua di musim 2020/2021 ini diawali Atletico Madrid dengan memegang kendali permainan.

Hasilnya di menit 15, Los Colchoneros berhasil membobol gawang Real Madrid yang dikawal Thibaut Courtois.

Berawal dari serangan balik cepat di kiri pertahanan lawan yang dilakukan Marcos Llorente, bola kemudian diolah menjadi umpan terobosan.

Di sisi yang berbeda, Luis Suarez berhasil lepas dari jebakan offiside untuk mengejar umpan tersebut, lalu diselesaikan dengan sepakan dari dalam kotak penalti.

Bola meluncur mulus ke sisi kanan gawang, sekaligus mengakhiri puasa gol Luis Suarez dalam 4 pertandingan terakhir.

Tiga menit berselang, peluang emas pertama Real Madrid ditandai sepakan voli Karim Benzema dari dalam kotak penalti. Tetapi usaha itu dapat diantisipasi kiper Jan Oblak.

Kemudian di menit 28, Jan Oblak menggagalkan kesempatan emas yang diperoleh Casemiro dengan sepakan punggung kaki dari jarak dekat.

Atletico sendiri yang gencar memberikan tekanan melalui serangan balik cepat pemain-pemain sayap. Situasi ini cukup membuat Real Madrid kerepotan, ketika kehilangan bola di areal tengah lapangan.

Selepas turun minum, Real Madrid yang bergantian mengambil inisiatif menyerang. Peluang bagus dibukukan di menit 53 melalui sundulan Nacho Fernandez.

Satu menit berselang, Yannick Carrasco nyaris memperlebar keunggulan Atletico Madrid. Namun upaya itu kandas di tangan Courtois.

Hanya beberapa detik kemudian, Thibaut Courtois kembali beraksi untuk mengggagalkan tembakan jarak dekat Luis Suarez.

Memasuki 15 menit terakhir, Real Madrid terus berusaha mencari gol penyama. Peluang terbaik dibukukan Los Blancos di menit 80 melalui sontekan Karim Benzema yang menyambut umpan terobosan Vinicius Junior.

Namun upaya Karim Benzema mampu dimentahkan Jan Oblak sebanyak dua kali, sehingga hanya menghasilkan sepak pojok.

Upaya keras Real Madrid berbuah di menit 88. Berawal dari usaha Karim Benzema yang mencoba melewati dua pemain bek lawan.

Kemudian bola diumpan kepada Casemiro yang berhasil masuk ke kotak. Tidak langsung ditendang ke gawang, si kulit bundar dioper kembali kepada Karim Benzema.

Jan Oblak pun berhasil dikecoh, hingga akhirnya Karim Benzema dengan tenang menceploskan bola ke pojok kanan bawah gawang. Tak lama kemudian, pertandingan pun berakhir.

Gol tersebut sekaligus menandai rekor Karim Benzema sebagai pemain dengan caps terbanyak di Real Madrid.

Pria kelahiran Prancis itu telah melakoni 371 pertandingan untuk mengungguli Roberto Carlos dengan 370 pertandingan, Marcelo Vieira 366 pertandingan, dan Cristiano Ronaldo 292 pertandingan.

Hasil imbang yang mengakhiri Derby Madrid ini masih menempatkan Atletico Madrid di pucuk klasemen Liga Spanyok dengan 59 poin.

Anak asuh Diego Simeone itu meninggalkan Real Madrid yang tertahan di posisi ketiga dengan perolehan 54 poin.

Namun Barcelona terbilang diuntungkan dengan hasil yang diperoleh kedua rival terdekat. Seusai mengalahkan Osasuna 2-0, jarak poin Azulgrana yang menghuni peringkat kedua, hanya tertinggal 3 poin dari Atletico Madrid.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Jungkalkan MAN Tala dengan Skor Telak, Tim Futsal SMADA Raih Piala Paman Birin 2020
apahabar.com

Sport

Raih 19 Poin, Gamers Banua Capai Target di MotoGP eSport
apahabar.com

Sport

Juara di Fuzhou China, Kevin/Marcus Beberkan Kunci Kemenangannya

Sport

Undian All England 2021, Kans Juara Praveen Jordan/Melati Daeva
apahabar.com

Sport

Bos Persipura Pertahankan Eks Pelatih Barito
Cilegon United

Sport

Proses Take Over, Raffi Ahmad Bakal Gelar Konferensi Pers Pembelian Cilegon United
apahabar.com

Sport

Taklukkan Persebaya, Arema Malang Juara Piala Presiden 2019
apahabar.com

Sport

Rafael Yakin Yunan Bisa Angkat Barito dari Keterpurukan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com