Motor Vs Motor di Paharuangan Kandangan, Pemuda Simpur Tewas Seketika Jelang Imsak, Jago Merah Ngamuk di Ratu Zaleha Banjarmasin Duduk Perkara Viral Pria Bersajam Ngamuk di Nagasari Banjarmasin hingga Bergumul dengan Polisi Gunung Sinabung Kembali Luncurkan Awan Panas Setinggi 500 Meter Kepung Serda Nurhadi, Belasan Pelaku Diamankan Polisi dan TNI

Indonesia Terpaksa Mundur dari All England Gegara Penumpang Pesawat

- Apahabar.com Kamis, 18 Maret 2021 - 09:12 WIB

Indonesia Terpaksa Mundur dari All England Gegara Penumpang Pesawat

Timnas bulu tangkis Indonesia terpaksa mundur lebih awal dari All England 2021. Foto pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin sanjaya Sukamuljo: Kompas.com

apahabar.com, JAKARTA – Tim nasional bulu tangkis Indonesia terpaksa menarik diri lebih awal dari All England 2021.

Mundurnya Indonesia dari kompetisi bergengsi itu karena protokol kesehatan Covid-19. Kronologisnya, tim Indonesia berangkat ke Birmingham dari Istanbul, Sabtu 13 Maret. Nah, di sana terdapat salah satu penumpang yang dilaporkan positif terpapar Covid-19.

“Namun kami pun tidak diberitahu siapa, berapa orang, dan dari mana asal orang yang positif Covid-19 tersebut,” kata Manajer Tim Indonesia Ricky Soebagdja dalam keterangan resmi PBSI, Kamis (18/3) dilansir Antara.

Ricky bilang sesuai dengan regulasi pemerintah Inggris, jika berada pada satu pesawat yang sama dengan orang yang positif Covid, maka seluruh anggota tim diharuskan menjalani isolasi selama 10 hari.

Dengan begitu, tim Indonesia terpaksa mundur dan melakukan isolasi sampai 23 Maret 2021 di Crowne Plaza Birmingham City Centre terhitung 10 hari sejak tiba di Birmingham, Sabtu 13 Maret lalu.

“Baik dari BWF maupun panitia All England sendiri pun tidak bisa berbuat apa-apa karena hal ini sudah menjadi regulasi pemerintah Inggris,” ungkap Ricky.

Meski demikian, dia memastikan seluruh anggota tim Indonesia yang berada di Birmingham saat ini dalam kondisi sehat dan baik-baik saja.

“Ini merupakan kejadian yang luar biasa menyakitkan dan mengecewakan bagi kami semua,” pungkas Ricky.

Tim bulu tangkis Indonesia bertolak menuju Birmingham pada Jumat 12 Maret pukul 21.40 WIB dengan menggunakan pesawat Turkish Airlines bernomor penebangan TK57 dan mendarat keesokan harinya Sabtu siang waktu setempat.

Buntut aturan tersebut, sejumlah pemain serempak melayangkan protes dan mendesak Federasi Bulu tangkis Dunia (BWF) untuk berlaku adil.

Sementara, BWF sudah mengeluarkan pernyataan resminya terkait ditarik mundurnya timnas bulu tangkis Indonesia.

BWF dan Federasi Bulu Tangkis Inggris mengonfirmasi bahwa sejumlah pemain dan anggota tim dari tim Indonesia telah dihubungi oleh bagian Tes dan Penelusuran, National Health Service (NHS), Pemerintah Inggris.

Tim Indonesia diharuskan untuk mengisolasi diri dengan segera terkait temuan adanya penumpang lain, yang terindikasi Covid-19, dalam pesawat yang sama dengan tim Indonesia.

Sesuai dengan regulasi Pemerintah Inggris, seluruh tim akan mengisolasi diri selama 10 hari sejak tanggal penerbangan masuk setelah seseorang yang melakukan perjalanan dalam pesawat dinyatakan positif Covid-19.

“Semua pemain Indonesia tidak dapat bertanding di putaran turnamen All England 2021 saat ini atau selanjutnya. Oleh karena itu, tim bulu tangkis Indonesia telah ditarik dari All England Open 2021. Kami menyesali konsekuensi yang tidak menguntungkan ini,” ujar BWF dilansir Kompas.com.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Piala Menpora

Sport

Tes Skuat Muda, Barito Putera Fokuskan IQ Pemain

Sport

Klasemen Pembalap dan Jadwal MotoGP Aragon 2020, Link Live Streaming Fox Sport 2, Rossi Terjeblok!
Conor McGregor

Sport

Sekalipun Dibantai Poirier, Conor McGregor Tetap Untung Banyak
apahabar.com

Sport

Menang di Schalke, City Belum Puas
apahabar.com

Sport

Turun Peringkat Dunia, Daud Yordan Bangga Masih Lima Besar

Sport

Link Live Streaming Mola TV Manchester City vs Arsenal, Liga Inggris Malam Ini, Aguero Absen?
apahabar.com

Sport

Liverpool Juara, Bigreds Banjarmasin Siap Berpesta
apahabar.com

Sport

Ke Semifinal, Praveen dan Melati Bidik Gelar Denmark Open 2019
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com