Jelang Imsak, Jago Merah Ngamuk di Ratu Zaleha Banjarmasin Motor Vs Motor di Paharuangan Kandangan, Pemuda Simpur Tewas Seketika Duduk Perkara Viral Pria Bersajam Ngamuk di Nagasari Banjarmasin hingga Bergumul dengan Polisi Gunung Sinabung Kembali Luncurkan Awan Panas Setinggi 500 Meter Kepung Serda Nurhadi, Belasan Pelaku Diamankan Polisi dan TNI

Kembali Pimpin Barcelona, Joan Laporta Singgung Masa Depan Lionel Messi

- Apahabar.com Senin, 8 Maret 2021 - 14:32 WIB

Kembali Pimpin Barcelona, Joan Laporta Singgung Masa Depan Lionel Messi

Joan Laporta dan Lionel Messi seusai menandatangani perpanjangan kontrak profesional perdana bersama Barcelona. Foto: Okezone

apahabar.com, BARCELONA – Untuk kali ketiga, Joan Laporta menjadi presiden klub Barcelona. Situasi ini disebut-sebut ikut menentukan masa depan mega bintang Lionel Messi.

Barcelona menggelar pemilihan presiden klub baru untuk periode 2021-2026, Senin (8/3). Presiden terpilih akan menggantikan Maria Bartomeu yang mengundurkan diri di akhir 2020 atau sebelum masa jabatan selesai.

Pemilihan itu kemudian menghasilkan Joan Laporta sebagai presiden baru. Pria berusia 58 tahun ini mengalahkan Toni Freixa dan Victor Font dengan perolehan 30.184 suara atau 54,28 persen suara dari total 55.611 pemilih.

Dengan demikian, Joan Laporta kembali menduduki kursi presiden Barcelona untuk kali ketiga setelah periode 2003-2006 dan 2006-2010.

Sejatinya di pertengahan September 2006, digelar lagi pemilihan umum presiden Barcelona. Namun karena tak seorang pun bakal calon yang meraup 1.804 tanda tangan dukungan dari anggota klub, Joan Laporta secara aklamasi kembali terpilih.

Selama periode 2003-2010, Laporta menghadirkan 12 trofi untuk Barcelona. Bahkan sepanjang 2009, Barca mencatat sejarah sebagai klub pertama yang menyapu bersih enam trofi atau sextuple.

Semasa Joan Laporta memimpin, Barcelona melakukan sejumlah transfer besar. Di antaranya mendatangkan Ronaldinho dari Paris Saint Germain, setelah gagal menggaet David Beckham.

Thierry Henry yang notabene legenda hidup Arsenal, juga berhasil didatangkan Joan Laporta ke Stadion Nou Camp.

Bersama pelatih-pelatih semacam Frank Rijkaard dan Josep Guardiola, Joan Laporta juga ikut meroketkan nama La Masia sebagai salah satu akademi sepakbola terbaik di dunia.

Dalam masa itu pula, tepatnya di musim 2005/2006, Lionel Messi melakoni debut senior bersama Barcelona. Seperti diketahui pemain berjuluk La Pulga itu sekarang menjadi bintang utama di Barca.

Wajar kalau janji pertama Laporta setelah terpilih kembali menjadi presiden adalah memperpanjang kontrak Lionel Messi yang berakhir 30 Juni 2021.

“Sudah 20 tahun berlalu sejak bocah laki-laki bernama Lionel Messi memulai debut bersama Barcelona Infantil B (U-12 sampai U-13),” ungkap Joan Laporta.

“Messi mencintai Barcelona. Pun semua pemain terbaik dunia mencintai Barcelona. Semoga itu membantu Messi bertahan di Barcelona. Itulah yang ingin kami capai selanjutnya,” tandasnya.

Demi mengulangi sukses, Joan Laporta sudah menyiapkan sejumlah program. Mengutip dari Okezone, Joan Laporta takkan melanjutkan kerja sama dengan pelatih Ronald Koeman.

Setelah musim berakhir, kursi pelatih Barcelona diberikan kepada Mikel Arteta. Sama seperti Josep Guardiola dan Lionel Messi, Mikel Arteta juga adalah jebolan La Masia.

Sebenarnya buruan Joan Laporta adalah Josep Guardiola. Namun cukup sulit memulangkan pelatih itu dari Manchester City.

Akhirnya Mikel Arteta yang dipilih, karena sudah paham dengan gaya kepelatihan Josep Guardiola. Pria 38 tahun ini sempat menjadi asisten pelatih Guardiola di Manchester City dalam kurun 2016 hingga 2019.

Diyakini Mikel Arteta juga membawa sejumlah pemain Arsenal seperti Hector Bellerin dan Bukayo Saka, serta Sergio Aguero dari Manchester City.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Liga Spanyol

Sport

Link Live Streaming Liga Spanyol: Atletico Madrid Dijajal Penjinak Raksasa, Madrid Lawan Celta
Chelsea

Sport

Resmi! Chelsea Pecat Frank Lampard
apahabar.com

Sport

Jadi Tuan Rumah Porseni 2020, Poliban Siap Sumbang Ratusan Atlet
Piala Menpora

Sport

Sebelum Cetak Gol Comeback Barito Putera di Piala Menpora, Rizky Pora: Bismillah
apahabar.com

Sport

Dukung Khabib di Ajang UFC 254, Cristiano Ronaldo Ucapkan Insya Allah
apahabar.com

Sport

Jadwal MotoGP Catalunya 2020, Jumat FP1 dan FP2 Tak Live Trans7, Quartararo Kurang Puas YM-1

Sport

MotoGP San Marino 2020, Valentino Rossi Tampilkan Helm Desain Unik ‘La Doppia 46 Mg’ di Sirkuit Misano
MotoGP Jerez

Sport

Duh, Marc Marquez Kecelakaan Lagi Saat Warm-Up MotoGP Jerez, Begini Kondisinya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com