Hasil MotoGP Portugal: Fabio Quartararo Sempurna, Marc Marquez Finis Ketujuh Bawaslu Perintahkan Copot Spanduk Denny-Difri di Martapura, Raziv: Error in Subject Duh, Pembayar Pajak Terbesar Kedua di Kalsel Curhat Jalan Rusak! Cari Lansia Diduga Tenggelam, Relawan Gabungan Tapin Dirikan Posko Usai Beri Makan Kucing, Kai Tj Diduga Tenggelam di Sungai Tapin

Balas Dukungan, Petarung MMA Wilhelm Ott Galang Rp1 Miliar Untuk Indonesia

- Apahabar.com Kamis, 8 April 2021 - 18:16 WIB

Balas Dukungan, Petarung MMA Wilhelm Ott Galang Rp1 Miliar Untuk Indonesia

Wilhelm Ott bersama sang istri seusai menggelar pernikahan ulang sesuai cara-cara Islam. Foto: Okezone

apahabar.com, JAKARTA – Seusai menjadi mualaf, Wilhelm Ott berniat berbuat lebih banyak kebajikan. Petarung MMA ini menggalang dana untuk keluarga membutuhkan di Indonesia.

Wilhelm Ott merupakan salah seorang atlet MMA yang menjadi mualaf sejak April 2020. Covid-19 membantu pria Austria ini menemukan hidayah untuk memeluk Islam.

Pria kelahiran 12 April 1886 ini mulai belajar salat dan membaca Alquran, serta berencana berangkat umrah di pertengahan 2022.

Tak hanya itu, Wilhelm Ott juga ingin menggalang dana untuk disumbangkan kepada warga Indonesia yang tidak mampu mulai 2022.

Dana akan digalang melalui PayPal mulai 22 Maret 2021. Atlet yang berubah nama menjadi Khalid Ott itu menargetkan bisa mengumpulkan dana 100.000 euro atau sekira Rp1 miliar.

“Assalamu alaikum wa rahmatulahi wa barakatuh. Semuanya bergeser ke tahun 2022. Perjalanan Umroh kami dan ke Indonesia. Kami tidak kekurangan apa-apa dan sehat,” tulis Wilhelm Ott melalui akun Instagram pribadi.

“Agar dapat menggunakan waktu secara produktif hingga tahun 2022, saya dan istri telah menyiapkan penggalangan dana uang untuk keluarga yang membutuhkan di Indonesia,” tambahnya.

Tidak dirinci daerah yang menjadi sasaran bantuan tersebut. Namun Wilhelm Ott berjanji segera membuat gambaran pribadi, tentang situasi di lokasi yang paling membutuhkan.

“Merupakan suatu kehormatan bagi kami untuk bekerja dengan Anda untuk membuat dunia menjadi lebih baik atau setidaknya tempat yang lebih manusiawi, insya Allah,” tandas William Ott.

Indonesia tampaknya memiliki tempat yang spesial di hati Wilhelm Ott. Salah satunya banyak warganet dari Tanah Air yang yang mendukung Wilhelm Ott, ketika baru memeluk Islam.

Wilhelm Ott sendiri merupakan petarung yang memiliki rekor kemenangan 19-18-1. Duel terakhirnya terjadi Juni 2020, ketika dikalahkan Michal Martela lewat submission.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Bukan untuk Naik Ring, Chris John Latihan Lagi
apahabar.com

Sport

Hasil Lengkap Liga Inggris, Leicester Rebut Posisi Everton di Puncak Klasemen
apahabar.com

Sport

Ke Final EPA U-20, Barito Putera Bertekad Bawa Pulang Piala
Piala Menpora 2021

Sport

Prediksi Bali United vs Persita dan Persib vs Persiraja Menuju Perempat Final Piala Menpora 2021
apahabar.com

Sport

Seperti Singo Edan, Barito Harus Gilas Persib di SDL!
apahabar.com

Sport

Hadirnya Evan Dimas Picu Gairah Samsul dan Yakob
Musprov Desember

Sport

Tunjuk Ketua, Federasi Panjat Tebing Kalsel Gelar Musprov Desember
apahabar.com

Sport

Hasil MotoGP Prancis 2020, Valentino Rossi Crush di Tikungan Pertama Sirkuit Le Mans FrenchGP
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com