Jelang Imsak, Jago Merah Ngamuk di Ratu Zaleha Banjarmasin Motor Vs Motor di Paharuangan Kandangan, Pemuda Simpur Tewas Seketika Duduk Perkara Viral Pria Bersajam Ngamuk di Nagasari Banjarmasin hingga Bergumul dengan Polisi Gunung Sinabung Kembali Luncurkan Awan Panas Setinggi 500 Meter Kepung Serda Nurhadi, Belasan Pelaku Diamankan Polisi dan TNI

Keren, Siswa SMPN 2 Palangka Raya Dipanggil Ikuti Seleksi Timnas Indonesia U-16

- Apahabar.com Selasa, 20 April 2021 - 20:11 WIB

Keren, Siswa SMPN 2 Palangka Raya Dipanggil Ikuti Seleksi Timnas Indonesia U-16

Ahmad Rafi Firdaus bertemu Ketua Asprov PSSI Kalteng, Leonard Ampung, sebelum mengikuti seleksi Timnas U-16 di Jakarta. Foto: apahabar.com/Tiva Rianthy

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Dari sekian bakat yang dipantau, akhirnya Ahmad Rafi Firdaus terpilih mewakili Kalimantan Tengah dalam seleksi Timnas Indonesia U-16 di Jakarta.

Dalam surat panggilan yang dikirim PSSI, siswa kelas IX SMPN 2 Palangka Raya ini mengikuti seleksi gelombang pertama sejak 22 hingga 24 April 2021 di Lapangan D Senayan Jakarta.

Sebelum keberangkatan ke Jakarta, Ahmad Rafi Firdaus lebih dulu mendapatkan pembekalan mental dan material dari Ketua Asprov PSSI Kalteng, Leonard S Ampung, Selasa (20/4).

“Kami berharap Rafi tetap percaya diri dan tidak takut bersaing dengan siapapun,” ungkap Leonard Ampung.

“Hanya pemain terbaik yang mendapatkan panggilan mengikuti seleksi nasional. Rafi juga sudah membuuktikan dapat menyisihkan ratusan pemain lain dalam seleksi regional,” imbuhnya.

Sebelum Ahmad Rafi, pemain Kalteng lain yang dipanggil mengikuti seleksi nasional adalah Amanda Florentinae.

Sama seperti Amanda Florentinae yang dipanggil menjalani seleksi Timnas Putri Indonesia, Ahmad Rafi dinilai sudah memiliki modal dasar.

“Rafi mempunyai semangat dan daya juang tinggi. Kalau skill bisa dilatih, sedangkan pantang menyerah adalah modal dasar yang dimiliki Rafi,” papar Leo.

“Kami sekaligus berterima kasih kepada dukungan orang tua pemain-pemain tersebut. Kami berharap Rafi ataupun Amanda dapat lolos seleksi,” harapnya.

Sementara Ahmad Rafi cukup terkejut dengan pemanggilan ke Jakarta. Selain proses seleksi yang cukup panjang, terdapat banyak pemain dengan talenta di atas rata-rata.

“Tentu saya berusaha memanfaatkan kesempatan ini, karena memang mengimpikan menjadi pesepakbola nasional sejak kecil,” papar Rafi.

Seandainya lolos seleksi, Ahmad Rafi berkesempatan merasakan Piala AFF yang berlangsung Agustus 2021 di Indonesia serta Piala Dunia U-20 2023.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Piala Menpora 2021

Sport

Hasil Piala Menpora 2021: Barito Putera Tahan Imbang Persikabo dengan Skor 2-2
apahabar.com

Sport

5 Pesepakbola Top Eropa yang Setia dengan Satu Klub
apahabar.com

Sport

Ini Jadwal Resmi MotoGP 2019
apahabar.com

Sport

Rahasia Solskjaer Bikin Setan Merah Menggigit
apahabar.com

Sport

47 Anggota Perbakin Kalsel Ikuti Sertifikasi Tembak Reaksi
apahabar.com

Sport

Bantai Persetab 4-0, Frans Ungkap Perbedaan Cara Bermain Martapura FC Sebelum Lebaran
apahabar.com

Sport

Timnas Indonesia U-22 Taklukkan Thailand di Arena SEA Games 2019
apahabar.com

Sport

Barito Putera Mengatur Ritme Latihan Jelang Piala Indonesia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com