Jelang Imsak, Jago Merah Ngamuk di Ratu Zaleha Banjarmasin Motor Vs Motor di Paharuangan Kandangan, Pemuda Simpur Tewas Seketika Duduk Perkara Viral Pria Bersajam Ngamuk di Nagasari Banjarmasin hingga Bergumul dengan Polisi Gunung Sinabung Kembali Luncurkan Awan Panas Setinggi 500 Meter Kepung Serda Nurhadi, Belasan Pelaku Diamankan Polisi dan TNI

PSM Tunggu Barito atau Persija, Semifinal Piala Menpora 2021 Pakai Regulasi Berbeda

- Apahabar.com Jumat, 9 April 2021 - 23:29 WIB

PSM Tunggu Barito atau Persija, Semifinal Piala Menpora 2021 Pakai Regulasi Berbeda

PSM berhasil melewati adangan PSIS Semarang di perempat final. Selanjutnya Yakob Sayuri cs menunggu lawan antara Barito Putera atau Persija. Foto: Bola

apahabar.com, MALANG – Sudah lolos ke semifinal Piala Menpora 2021, PSM Makassar tinggal menunggu lawan antara Barito Putera atau Persija Jakarta.

PSM melangkah ke semifinal, setelah mengalahkan PSIS Semarang dalam partai perempat final di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat (9/4) malam.

Adu penalti harus dilakukan, karena kedua klub bermain imbang 0-0 selama 90 menit. Ketika babak keberuntungan ini dimulai, hujan bertambah deras mengguyur Malang.

Dua penendang pertama PSIS Semarang, Pratama Arhan dan Hari Nur Yulianto, gagal menceploskan bola. Hanya Alfeandra Dewangga dan Fredyan Wahyu yang sukses melaksanakan tugas.

Sebaliknya empat eksekutor PSM, yakni Hasyim Kipuw, Rasyid Bakri, Abdul Rahman dan Sutanto Tan, berhasil menjalankan kepercayaan.

Dengan skor 4-2, PSM berhak lolos ke semifinal. Lawan Si Juku Eja adalah pemenang pertandingan antara Barito Putera versus Persija Jakarta, Sabtu (10/4).

PSM pernah bersua Persija di fase grup dan berhasil menang 2-0. Sementara Barito Putera merupakan runner up Grup B, karena kalah bersaing dengan PSIS yang baru saja dikalahkan PSM.

Semifinal Piala Menpora 2021 berbeda dengan fase grup maupun perempat final. Pertandingan dilaksanakan dua leg di Stadion Maguwoharjo Sleman dan Stadion Manahan Surakarta.

Dijadwalkan leg pertama berlangsung 15 dan 16 April 2021. Sedangkan leg kedua dihelat 18 dan 19 April 2021.

Peraturan dua leg ini juga diberlakukan di final dengan masing-masing dijadwalkan 22 dan 25 April 2021. Menyela pertandingan final adalah perebutan peringkat ketiga yang digelar 24 April 2021.

“Manahan dan Maguwoharjo sudah disiapkan untuk semifinal dan final yang berlangsung dalam dua leg,” papar Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno, seperti dilansir Antara.

“Itulah penyebab pertandingan perempat final tidak digelar di Manahan. Untuk semifinal dan final, kami sedang mengoptimalisasi lampu stadion,” tambahnya.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Liga Inggris

Sport

Jadwal Liga Inggris: Kesempatan Tottenham Hotspur Menghalang Laju City
apahabar.com

Sport

Sering jadi Korban VAR, Akhirnya Gol Pedana Morata Lahir
apahabar.com

Sport

Jadwal Sepakbola Akhir Pekan Ini: Penentuan Juara Liga 1 2018

Sport

Hasil dan Klasemen Liga Italia, Ibrahimovic Cetak Gol Penyelamat, AC Milan Masih Kuasai Puncak
Piala Menpora 2021

Sport

Jadwal Live Piala Presiden Grup C Hari Ini: Kans Kalteng Putra Balas PSM

Sport

Jadwal Liga Inggris, Man United vs Tottenham, Live Streaming Mola TV, Solskjaer vs Mourinho
apahabar.com

Sport

Jadwal Live Trans7 MotoGP Emilia Romagna, Tanda-Tanda Vinales Bangkit di Misano, Rossi Malah Tes Ini
apahabar.com

Sport

Doni: Saya Sudah Siap Antisipasi Gerak Simic!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com