Cuaca Kalsel Hari Pertama Lebaran, Simak Prediksi BMKG…. Deretan Masjid di Banjarmasin yang Gelar Salat Id Pagi Ini, Tetap Prokes Ya! Malam Lebaran, Kebakaran Gegerkan Warga Kuin Banjarmasin! Ngenes! Mau Tutup, Pengunjung Duta Mall Banjarmasin Malah Menurun H-1 Lebaran, Puluhan Pemudik Diputarbalik di Pos Penyekatan Tabalong!

Selamat! Taklukan Athletic Bilbao, Barcelona Juara Copa del Rey 2020/2021

- Apahabar.com Minggu, 18 April 2021 - 12:31 WIB

Selamat! Taklukan Athletic Bilbao, Barcelona Juara Copa del Rey 2020/2021

Dokumentasi: Pemain Barcelona Lionel Messi dihadang tiga pemain Atletico Bilbao dalam pertandingan Liga Spanyol di San Mames, Bilbao, Spanyol, Rabu (6/1/2021). Foto-Reuters/Vincent West via Antara

apahabar.com, BANJARMASIN – FC Barcelona sukses meraih gelar juara setelah menaklukkan Athletic Bilbao dengan skor telak 4-0 pada final Copa del Rey 2020/2021 di Stadion Olimpico de Sevilla, Minggu (18/4) dini hari WIB.

Barcelona sempat kesulitan dan gagal mencetak gol pada babak pertama.

Namun pada babak kedua, Barcelona mencetak tiga gol lewat aksi Antoine Griezmann, Frenkie de Jong dan Lionel Messi [2 gol].

Barcelona mendapatkan gelar juara pertamanya bersama sang pelatih, Ronald Koeman. Hasil ini sekaligus membalas kekalahan dari Bilbao pada laga final Supercopa de Espana lalu.

Babak Pertama

Barcelona memulai laga dengan sangat baik. Lionel Messi melepas umpan pada Frenkie de Jong. Tiang gagal menggagalkan upaya Barcelona untuk unggul pada menit ke-5.

Pada menit ke-11, sepakan Messi masih bisa diblok pemain Bilbao. Sedangkan, Bilbao mendapat peluang dari set piece semenit berselang. Namun, sundulan Inigo Martinez masih melebar.

Barcelona sangat dominan dalam hal penguasaan bola. Mereka terus berupaya untuk membongkar pertahanan Bilbao. Messi nampak sering turun untuk mencari ruang dan mengkreasi peluang.

Barcelona gagal mencetak gol hingga babak pertama usai. Namun, dari sisi penguasaan bola, mereka unggul jauh dengan 88 persen. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Babak kedua

Pasukan Ronald Koeman tidak menunggu waktu lama untuk punya peluang di babak kedua. Pada menit 48, Griezmann nyaris membuka skor usai bekerja sama dengan Lionel Messi.

Barcelona punya peluang ganda pada menit 52 dan 53. Akan tetapi, usaha Pedri dan Sergio Busquets mampu digagalkan kiper Bilbao yakni Unai Simon.

Gol! Barcelona akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-60.

Berawal dari aksi Messi, bola lalu disodorkan pada De Jong. Gelandang asal Belanda melepas umpan pada Griezmann yang menuntaskan peluang ini menjadi gol.

Tiga menit berselang, De Jong yang mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan Jordi Alba. Barcelona unggul 2-0.

Lionel Messi lantas mencetak gol pada menit ke-68 usai melakukan kerja sama apik dengan De Jong. Messi mencetak brace pada menit ke-72, kali ini dari umpan Alba. 4-0 untuk Barcelona!

Editor: Muhammad Robby - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Preview Badak Lampung vs Barito: Kejar Kemenangan Perdana
apahabar.com

Sport

Senangnya Gilang Bersama Dua Pemain Barito U16 Turut Bantu Timnas Lolos ke Piala Asia

Sport

Hasil Tes Pramusim MotoGP 2021, Honda Terancam Jeblok Lagi
apahabar.com

Sport

Bukan ke Barito, Makan Konate Gabung Persebaya

Sport

Premier League: Liverpool KO, City Nyaman di Puncak
apahabar.com

Sport

136 Atlet Popda Banjarmasin Pasang Target Juara Umum
apahabar.com

Sport

Hanafi, Pemuda Asal Kandangan Kejar Mimpi di Barito Putera Senior
apahabar.com

Sport

Kans Tim Inggris Bertemu, Drawing Liga Champions Digelar Hari Ini Diduga Bocor
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com