Biang Prostitusi Anak di Banjarmasin, Takut Diantar ke Panti karena Utang Kreditan Belasan Mahasiswa-Polisi Luka-Luka, Polres Ungkap Biang Ricuh #SaveKPK II di Banjarmasin #SAVEKPK Bergaung di Banjarmasin: Ratusan Mahasiswa Ultimatum Ketua DPRD Kalsel di Tengah Guyuran Hujan Tagih Janji Reklamasi, Dewan Tabalong Ngotot Panggil Bos Adaro UPDATE! Tunggu Supian HK, Massa #SaveKPK di Banjarmasin Ngotot Bertahan

Dua Pekan Berlatih, Fisik Timnas Indonesia Belum Maksimal

- Apahabar.com Rabu, 12 Mei 2021 - 06:29 WIB

Dua Pekan Berlatih, Fisik Timnas Indonesia Belum Maksimal

Pemain-pemain Timnas Indonesia ketika berlatih di di Stadion Madya Senayan, Selasa (11/5) malam. Foto: Goal

apahabar.com, JAKARTA – Sudah sekitar dua pekan menjalani pemusatan latihan, kondisi fisik Timnas Indonesia masih belum maksimal.

38 pemain Timnas Indonesia sedang mengikuti pemusatan latihan di Stadion Madya Senayan. Ini merupakan persiapan menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Uni Emirat Arab.

Berlatih sejak 1 Mei 2021, ternyata kebugaran yang diharapkan dari Evan Dimas cs belum memenuhi ekspektasi pelatih Shin Tae-yong.

“Performa pemain baru hampir 50 persen,” ungkap Shin Tae-yong seusai memimpin latihan seperti dilansir Antara, Selasa (11/5) malam.

Diyakini salah satu penyebab utama kondisi tersebut adalah asupan nutrisi dan latihan kurang maksimal, karena sebagian besar pemain menjalani puasa.

“Ketika mereka berpuasa, konsumsi gizi sangat kurang. Itu membuat sulit meningkatkan kondisi fisik,” jelas Shin Tae-yong.

Situasi lain yang membuat performa pemain belum mencapai standar adalah ketiadaan kompetisi reguler, sejak Liga 1 dihentikan pertengahan Maret 2020.

Piala Menpora 2021 yang berlangsung 21 Maret hingga 25 April dianggap belum cukup untuk mengasah kemampuan pemain.

Oleh karena itu, Shin Tae-yong sepertinya cukup realistis dalam menyambut 3 pertandingan terakhir Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Memang sebaiknya kami memenangi semua pertandingan itu. Namun yang penting kami harus bisa menunjukkan bahwa sepakbola Indonesia memiliki harapan cerah,” tukas Shin Tae-yong.

Pertandingan awal Skuat Garuda adalah menghadapi Thailand yang dijadwalkan 3 Juni 2021. Lalu Vietnam 7 Juni dan Uni Emirat Arab 11 Juni 2021.

Sebelumnya Timnas Indonesia memiliki agenda uji coba di UEA dengan menghadapi Afghanistan yang digelar 25 Mei, serta Oman 29 Mei 2021.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

FIFA Ingin VAR Seragam Diterapkan Seluruh Dunia, Termasuk Indonesia
apahabar.com

Sport

Tumbangkan Mokoena, Daud Yordan Juara Dunia IBA Kelas Ringan Super
Piala Dunia 2022

Sport

Lampaui Jumlah Followers Klub Divisi Dua Inggris, Bek Timnas Indonesia Ini Disorot Media Asing
apahabar.com

Sport

Chelsea Gagal Tekuk Villa, Gol Olivier Giroud Tak Cukup, Lampard Frustasi

Sport

IBA-MMA Kalteng Susun Barisan, Target Tanding di Porprov 2022
Piala Menpora 2021

Sport

Menilik Skenario Terburuk PSIS dan Barito Putera ke Perempat Final Piala Menpora 2021

Sport

Manchester United Masih Bisa Juarai Liga Inggris, Berikut Syaratnya
apahabar.com

Sport

Gol Fandi Eko Menangkan Persebaya atas PSIS
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com