Cuaca Kalsel Hari Pertama Lebaran, Simak Prediksi BMKG…. Deretan Masjid di Banjarmasin yang Gelar Salat Id Pagi Ini, Tetap Prokes Ya! Malam Lebaran, Kebakaran Gegerkan Warga Kuin Banjarmasin! Ngenes! Mau Tutup, Pengunjung Duta Mall Banjarmasin Malah Menurun H-1 Lebaran, Puluhan Pemudik Diputarbalik di Pos Penyekatan Tabalong!

Hasil Liga Italia: Atalanta Ditahan Sassuolo, Inter Milan Resmi Juara

- Apahabar.com Minggu, 2 Mei 2021 - 23:49 WIB

Hasil Liga Italia: Atalanta Ditahan Sassuolo, Inter Milan Resmi Juara

Setelah 11 musim, Inter Milan kembali merasakan kegembiraan meraih gelar Liga Italia. Foto: Mundo Sportivo

apahabar.com, JAKARTA – Tanpa harus bersusah payah lagi, Inter Milan dipastikan menjadi juara Liga Italia 2020/2021 sebelum musim kompetisi berakhir.

Inter Milan sebenarnya tinggal selangkah lagi menjadi juara. Mereka nyaman menduduki puncak klasemen dengan 82 poin atau unggul 14 poin atas Atalanta di peringkat kedua.

Untuk memastikan gelar juara jatuh ke tangan, Inter Milan tinggal membutuhkan 1 poin lagi dari pertandingan selanjutnya melawan Sampdoria di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (9/5).

Namun skenario yang mesti dijalani Inter Milan menjadi lebih mudah. Penyebabnya adalah Atalanta ditahan Sassuolo, Minggu (2/5) malam.

Bermain dengan 10 orang sejak menit 23 akibat kartu merah Pierluigi Gollini, Atalanta sebenarnya unggul lebih dahulu melalui gol Robin Gosens di menit 32.

Namun Sassuolo mencetak gol balasan di menit 52 melalui tendangan penalti Domenico Berardi. Penalti itu diberikan akibat pelanggaran Rafael Toloi kepada Hamed Traore.

Atalanta sebenarnya bisa menghambat Inter Milan juara lebih cepat, seandainya tendangan penalti Luis Muriel di menit 77 tidak ditepis kiper Andrea Consigli.

Dengan hasil imbang, Inter unggul 13 poin atas Atalanta. Sekalipun Inter kalah dan Atalanta meraih 4 poin tersisa, pemilik gelar juara tidak akan berubah.

Ini merupakan gelar yang pertama Inter Milan dalam 11 tahun terakhir. Nerazzuri sekaligus menghentikan dominasi Juventus selama 9 musim terakhir.

“Hasil ini bukan semata-mata aspek teknis maupun taktik. Kami memiliki mental untuk menciptakan sesuatu yang besar,” cetus pelatih Inter, Antonio Conte, seperti dilansir Tempo.

“Inter Milan sudah 11 tahun tidak menjuarai Liga Italia dan kami harus meruntuhkan sebuah dinasti,” imbuh pelatih yang mengantar Juventus meraih scudetto musim 2012-2013, 2013-2014 dan 2014/2015 ini.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Jadwal Liga Champions, Laga Hidup Mati Liverpool

Sport

Hasil Semifinal Liga Champions: Lanjutkan Tren Buruk, Real Madrid Diimbangi Chelsea
Abdi Abdirahman, Pelari 43 Tahun Lolos ke Olimpiade 2020

Sport

Abdi Abdirahman, Pelari 43 Tahun Lolos ke Olimpiade 2020
Piala Menpora 2021

Sport

Hasil Piala Menpora 2021: Barito Putera Sukses Taklukkan Arema FC 
apahabar.com

Sport

Hari Ini Satgas Anti Mafia Bola Periksa Jokodri
apahabar.com

Sport

Tim Mobile Legends AB Esport Wakili Kalsel di Turnamen Antarprovinsi
Grup B Piala Menpora 2021

Sport

Gelandang Borneo FC Masuk Nominasi Pemain Asia Tengah Terbaik
apahabar.com

Sport

Jadwal 16 Besar Piala Indonesia Sore Ini, Arema vs Persib: Perang Biru Jilid II!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com