Update Pemakaman Istri Guru Ijai: Sekumpul Lengang, Polisi Berjaga di Puluhan Titik Banjarmasin PPKM Berjilid-jilid: Prokes Malah Jeblok, Kematian Pecah Rekor! Ditegur Saat Minum Miras, Dua Pemuda Banjar Bacok Pria di Banjarmasin Timur Hoaks Jenazah Covid-19 di Banjarbaru Diburu Polisi, Kadinkes Doakan Pelaku Insyaf “Kalsel Lagi Sakit”, Aktivis Lingkungan Beri Catatan Kritis ke BirinMU

Jadwal Big Match Jerman vs Portugal, Diselimuti Trauma Petaka 2018

- Apahabar.com     Sabtu, 19 Juni 2021 - 16:04 WITA

Jadwal Big Match Jerman vs Portugal, Diselimuti Trauma Petaka 2018

Pemain Timnas Portugal Cristiana Ronaldo dan Pemain Timnas Jerman, Robin Gosens. Foto-Net

apahabar.com, MUENCHEN – Sekalipun berstatus tuan rumah, beban berat mengiringi Timnas Jerman yang akan menghadapi Portugal di Grup F Euro 2020, Minggu (20/6) dini hari.

Pertandingan Jerman menjamu Portugal di Fussball Arena, Muenchen, ini disiarkan melalui Mola TV pukul 00.00 Wita.

Setelah dikalahkan Prancis 0-1 di matchday pertama, diyakini Jerman masih diselimuti trauma petaka Piala Dunia 2018.

Jerman terlempar dari Piala Dunia 2018, setelah menjadi juru kunci fase grup. Juara Piala Dunia 2014 ini dikalahkan Meksiko 0-1 dan Korea Selatan 0-2, meski mampu mengalahkan Swedia 2-1.

Memang Jerman masih unggul head to head atas Portugal. Dari 18 pertemuan, Die Mannschaft meraih 10 kemenangan dan hanya menelan 3 kekalahan.

Pun Portugal tak pernah mengalahkan Jerman selama 21 tahun. Kemenangan terakhir dibukukan di fase grup Euro 2000, ketika hattrick Sergio Conceicao memenangkan Portugal 3-0.

Namun sekarang Portugal hanya sekali kalah dalam 16 pertandingan terakhir sejak Oktober 2019. Mereka juga hanya sekali kalah dalam 23 pertandingan Euro terakhir.

Petaka Piala Dunia 2018 semakin membayangi Jerman, mengingat Portugal mencetak paling sedikit 2 gol dalam 6 dari 7 pertandingan terakhir.

Portugal juga masih memiliki Cristiano Ronaldo yang ditopang sejumlah pemain potensial di barisan depan. Sebut saja Andre Silva, Joao Felix dan Renato Sanches.

“Sungguh fundamental mengawali dengan pijakan yang benar agar memperoleh kepercayaan diri,” sahut Cristiano Ronaldo seperti dilansir Antara.

“Sekarang kami harus berlanjut kepada pertandingan berikutnya dan juga dengan kemenangan,” imbuhnya.

Di sisi lain, kekalahan melawan Prancis mengekspos kelemahan Jerman. Serge Gnabry yang diandalkan di barisan depan, justru tidak bisa berbuat banyak.

Kemitraan Serge Gnabry dengan Thomas Muller dan Kai Havertz, malah membuat Jerman kalah kelas dari lini serang Prancis yang efisien.

Titik kelemahan Jerman juga terlihat di pos bek kanan, karena Joshua Kimmich sering bergerak ke tengah.

Andai terjadi lagi, situasi tersebut bisa saja dimanfaatkan gelandang sayap kiri Portugal yang dihuni Diogo Jota, serta ditopang bek sayap Nelson Semedo.

Kendati demikian, Jerman juga memiliki senjata mematikan dari lini tengah berupa umpan diagonal Toni Kroos atau tusukan-tusukan Ilkay Gündoğan.

Ketika melawan Prancis, gelandang 30 tahun itu tidak dapat fokus menyerang, karena harus bertarung dengan N’Golo Kante dan mencegah Kylian Mbappe.

Ilkay Gündoğan sendiri baru saja menjalani musim terproduktif sepanjang karier, ketika menyumbangkan 13 gol untuk Manchester City di Liga Inggris 2020/2021.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Sport

Kasus Positif Covid-19 Bertambah, Pertandingan AC Milan vs Juventus Terancam Ditunda
Atlet ESI

Sport

Seleksi Atlet ESI se-Tapin Berakhir, Pemkab Siap Dukung
Piala Eropa 2020

Sport

Hasil Grup A Piala Eropa 2020, Wales Vs Swiss Berakhir Imbang 1-1
Piala Menpora 2021

Sport

Intip Persiapan Pembukaan Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo
Liverpool

Sport

Hasil Liga Inggris: Liverpool Tumbang di Kandang, Di Tangan Klub Gurem Pula
apahabar.com

Sport

Perpanjang Kontrak, Paulo Ingin Gelar Juara

Sport

Sudah Satu Suara, 41 Klub Kembali Desak IMI Kalsel Gelar Musprov
apahabar.com

Sport

Hasil Akhir Manchester City vs Porto, Kabar Buruk Josep Guardiola
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com