Kontak Tembak dengan Satgas Madago Raya, Pimpinan Teroris Poso Ali Kalora Tewas! Polisi Tangkap Selegram ‘Kuda Poni’ Live Bugil-Masturbasi, Sebulan Rp 30 Juta Siap-Siap! Jika PPKM Level III Diberlakukan, Berikut Sederet Aturan PTM di Banjarmasin Status Siaga Bencana, Tiga Wilayah Rawan Banjir di Banjarbaru Jadi Atensi Ups..Petugas Temukan Kondom Bekas di Saluran Limbah Hotel Banjarmasin yang Tersumbat

Jadwal Live Timnas Indonesia vs Thailand: Saatnya Merusak Asa Gajah Perang

- Apahabar.com     Kamis, 3 Juni 2021 - 17:15 WITA

Jadwal Live Timnas Indonesia vs Thailand: Saatnya Merusak Asa Gajah Perang

Dari 58 pertemuan di berbagai kompetisi, Timnas Thailand memiliki keunggulan head to head atas Timnas Indonesia. Foto: Medcom

apahabar.com, JAKARTA – Sekalipun Indonesia tak lagi berkepentingan di kualifikasi Piala Dunia 2022, pelatih Shin Tae-yong menargetkan kemenangan atas Thailand, Jumat (3/6).

Timnas Indonesia melawan Thailand dalam lanjutan Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022. Pertandingan digelar di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab.

Disiarkan langsung SCTV mulai pukul 00.45 Wita, pertandingan ini sebenarnya tak berpengaruh apapun untuk Timnas Indonesia, seiring lima kekalahan di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Namun hal tersebut tak berarti Timnas Indonesia bakal bermain tanpa misi. Garuda Khatulistiwa masih butuh kemenangan demi posisi yang lebih baik agar terhindar dari play off kualifikasi Piala Asia.

Di sisi lain, pertandingan ini menjadi indikator penguji racikan Shin Tae Yong. Seperti diketahui pelatih dari Korea itu belum pernah merasakan kemenangan di level senior Timnas Indonesia.

“Untuk pertandingan kedepan, kami wajib mendapatkan kemenangan. Sejujurnya saya melihat harapan itu dan kami datang untuk bermain maksimal,” tegas Shin Tae-yong seperti dilansir CNN, Rabu (2/6).

Kemenangan Indonesia juga bakal merusak asa Thailand yang masih berpeluang lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sekarang Si Gajah Perang menghuni peringkat ketiga Grup G dengan nilai 8. Sedangkan Vietnam di pucuk klasemen dengan nilai 11 poin, disusul Malaysia 9 poin dan Uni Emirat Arab 6 poin.

Dalam aturan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, juara tiap grup lolos ke babak ketiga. Demikian pula empat runner up terbaik dari delapan grup.

Babak ketiga kualifikasi sendiri berisi 12 negara yang dibagi menjadi dua grup. Selanjutnya juara dan runner up di masing-masing grup langsung lolos ke Piala Dunia.

Sedangkan peringkat ketiga masing-masing grup akan bertarung memperebutkan tiket play off.

Guna meredam Thailand yang kerap menyusahkan Indonesia di berbagai pertemuan, Shin Tae-yong akan memasang Evan Dimas sejak menit awal.

Dengan formasi 4-2-3-1, Evan Dimas dipasang di belakang Kushedya Yudo yang diplot sebagai ujung tombak. Sementara Osvaldo Haay dan Adam Alis beroperasi di kedua sayap.

Kadek Agung dan Syahrian Abimanyu bakal bahu-membahu di lini tengah. Adapun Rachmat Irianto dan Andy Setyo menjadi pilihan di jantung pertahanan, setelah Nurhidayat dipulangkan karena kasus indispliner.

Sementara Firza Andika dan Rifad Marasabessy beroperasi di kedua pertahanan sayap. Sedangkan pilihan kiper tampaknya jatuh kepada Adi Satryo, kalau Nadeo Argawinata belum pulih dari cedera.

Sejarah mencatat pertemuan pertama Timnas Indonesia melawan Thailand terjadi di Piala Merdeka 1957. Indonesia kemudian berhasil meraih kemenangan 4-0.

Selanjuntnya Timnas Indonesia sudah teramat sering berjumpa dengan Thailand hingga sebanyak 58 pertandingan.

Namun rekor kemenangan Timnas Indonesia terbilang minor, karena hanya berjumlah 17 pertandingan, 30 kekalahan dan 11 imbang.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Son Heung-min

Sport

Mantul, Son Heung-min 5 Kali Berturut Jadi Pesepakbola Terbaik

Sport

Ukraina Lolos ke Perempat Final, Bukti Peringkat Tiga Terbaik Bukan Posisi Terburuk
apahabar.com

Sport

Jadwal Live Streaming MotoGP Emilia Romagna 2020, Live Trans7, Kans Valentino Rossi Juara Dunia Terbuka
apahabar.com

Sport

Jadi Manajer Baru Barito Putera, Mundari Karya Sebutkan Tugas Pertamanya
Simulasi Olimpiade Tokyo 2020

Sport

Live Streaming di RCTI+, Berikut Jadwal Simulasi Olimpiade Tokyo 2020!
apahabar.com

Sport

Hanya Butuh 1 Poin Lagi di Liga 1, Barito Harus Kehilangan Evan Dimas
apahabar.com

Sport

Gelaran Liga 1 U-16 Tandai HUT PSSI ke-89
apahabar.com

Sport

Ketum PSSI Dijabat Jenderal Polisi, Ini Harapan Martapura FC
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com