Update Pemakaman Istri Guru Ijai: Sekumpul Lengang, Polisi Berjaga di Puluhan Titik Banjarmasin PPKM Berjilid-jilid: Prokes Malah Jeblok, Kematian Pecah Rekor! Ditegur Saat Minum Miras, Dua Pemuda Banjar Bacok Pria di Banjarmasin Timur Hoaks Jenazah Covid-19 di Banjarbaru Diburu Polisi, Kadinkes Doakan Pelaku Insyaf “Kalsel Lagi Sakit”, Aktivis Lingkungan Beri Catatan Kritis ke BirinMU

Italia ke Final, Tekuk Spanyol Melalui Adu Penalti

- Apahabar.com     Rabu, 7 Juli 2021 - 06:18 WITA

Italia ke Final, Tekuk Spanyol Melalui Adu Penalti

Leonardo Bonucci cs berlari merayakan keberhasilan memenangi adu penalti melawan Spanyol di semifinal Euro 2020. Foto: Times Of India

apahabar,com, LONDON – Melalui adu penalti, Timnas Italia mengalahkan Spanyol di semifinal, Rabu (7/7), serta melenggang ke final Euro 2020.

Pertandingan di Stadion Wembley ini harus diakhiri dengan adu penalti, setelah hasil imbang menghiasi waktu normal dan babak tambahan.

Italia sebenarnya unggul lebih dulu di menit 60. Gol tersebut berawal dari upaya Lorenzo Insigne yang menggiring bola dari tengah lapangan ke arah pertahanan Spanyol.

Upaya Lorenzo Insigne dapat dipatahkan Aymeric Laporte dengan satu tekel, sehingga membuat bola terlepas.

Tak lama kemudian, Federico Chiesa datang untuk merebut bola dan dibawa ke dalam kotak penalti. Selanjutnya bola langsung disepak ke arah tiang jauh dan menjadi gol.

Namun Spanyol dapat menyamakan kedudukan di menit 80. Gol dicetak Alvaro Morata yang melakukan kerja sama satu dua dengan Daniel Olmo.

Memasuki babak tambahan waktu, Spanyol tetap mendominasi penguasaan bola, sebagaimana situasi di babak normal. Kendati demikian, tidak satu pun gol yang dapat dilesakkan.

Dalam adu penalti, Manuel Locatelli gagal mencetak skor untuk Italia. Demikian pula Daniel Olmo yang menjadi eksekutor pertama Spanyol.

Baru kemudian terjadi balas-balas membalas gol. Keberhasilan Andrea Belotti dan Leonardo Bonucci, dapat dibalas Gerard Moreno dan Thiago Alcantara.

Akan tetapi Alvaro Morata yang menjadi penendang keempat Spanyol, gagal membalas keberhasilan Federico Bernardeschi.

Kemenangan Italia akhirnya dipastikan keberhasilan eksekusi Jorginho. Gli Azzuri pun melenggang ke final dengan skor 4-2.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Kalsel Gelar Kejurnas, Jalan Karateka Menuju SEA Games
apahabar.com

Sport

Telan Kekalahan Perdana di SDL, Frans Tidak Kecewa
apahabar.com

Sport

Jadwal Sepakbola, dari Chelsea vs Spurs hingga Dua Kali El Clasico
apahabar.com

Sport

Jelang Hadapi Persib, Yacob dan Riyandi Kembali Bergabung

Sport

Sudah Diumumkan, Akuisisi Martapura FC dengan Dewa United Belum Selesai
apahabar.com

Sport

Jenazah Istri Spaso Dibawa Siang Ini
apahabar.com

Sport

Hasil Barito Putera vs Persija 1-1, Rafael Silva Jadi Penyelamat Kekalahan Tuan Rumah
apahabar.com

Sport

Revisi UU SKN, KONI Kalteng Usul Sejumlah Poin Penting ke Pusat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com