Update Pemakaman Istri Guru Ijai: Sekumpul Lengang, Polisi Berjaga di Puluhan Titik Banjarmasin PPKM Berjilid-jilid: Prokes Malah Jeblok, Kematian Pecah Rekor! Ditegur Saat Minum Miras, Dua Pemuda Banjar Bacok Pria di Banjarmasin Timur Hoaks Jenazah Covid-19 di Banjarbaru Diburu Polisi, Kadinkes Doakan Pelaku Insyaf “Kalsel Lagi Sakit”, Aktivis Lingkungan Beri Catatan Kritis ke BirinMU

Tundukan Brasil, Argentina Akhirnya Juarai Copa America 2021

- Apahabar.com     Minggu, 11 Juli 2021 - 12:19 WITA

Tundukan Brasil, Argentina Akhirnya Juarai Copa America 2021

Argentina berhasil menjadi juara Copa America 2021 setelah mengalahkan Brasil dengan skor 1-0 pada Minggu (11/7) pagi WIB. Foto-Instagram

apahabar.com, RIO DE JANEIRO – Timnas Argentina sukses meraih gelar juara Copa America 2021 setelah berhasil mengalahkan seteru abadinya Brasil dengan skor 1-0.

Pertandingan final Copa America 2021 antara Argentina vs Brasil berlangsung di Stadion Maracana, Rio de Janeiro pada Minggu (11/7) pagi WIB.

Laga final berjalan sengit, kedua tim bermain terbuka sejak awal peluit ditiupkan.

Brasil mampu menguasai 60 persen penguasaan bola, namun Argentinalah yang berhasil mencetak gol lebih dulu pada menit ke-22.

Gol Albiceleste dicetak oleh Angel Di Maria melalui sepakan kaki kirinya setelah berhasil memanfaatkan umpan lambung dari Rodrigo De Paul.

Brasil sempat beberapa kali mengupayakan gol penyama, namun hingga turun minum semua usaha yang dilakukan Neymar cs berhasil di gagalkan oleh pertahanan Argentina.

Brasil yang diarsiteki oleh Tite bermain lebih menyerang pada babak kedua dengan memasukkan Roberto Firmino untuk menggantikan Fred.

Hasilnya, pada menit ke-52 tim tuan rumah sempat menyamakan kedudukan melalui tendangan Richarlison, namun gol tersebut dianulir wasit karena dianggap offside.

Tak lama berselang, penyerang Everton itu kembali mendapat peluang, namun sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti mampu dimentahkan kiper Argentina, Emiliano Martinez.

Skor 1-0 bertahan hingga laga usai, Lionel Messi cs pun keluar sebagai juara Copa America 2021.

Gelar juara Copa America tersebut merupakan yang ke-15 bagi Timnas Argentina sepanjang sejarah.

Terakhir kali, Tim Tanggo membawa pulang trofi juara Copa America pada tahun 1993 di Ekuador.

Moment tersebut juga menjadi prestasi tersendiri bagi sang kapten Lionel Messi, mengingat ini adalah gelar pertama yang diraihnya bersama timnas Argentina.

Tak sampai disitu, kebahagiaan pemain Barcelona ini kian lengkap karena ia berhasil meraih dua gelar individu sekaligus.

La Pulga dinobatkan sebagai pemain terbaik Copa America 2021 dan menjadi top skor dengan torehan empat gol, bersanding dengan penyerang Timnas Kolombia Luis Diaz.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Ekshibisi dengan Tim Senior, Barito U-20 Bentuk Kerangka Skuat Hadapi Liga 1 2019
apahabar.com

Sport

Marquez Bayar Lunas Kegagalan GP Qatar

Sport

Jadwal Liga Spanyol: Lawan Atletico Madrid, Jalan Terakhir Barcelona Jadi Juara

Sport

Hasnur Bangga Yacob Sayuri dan Dandi Maulana Masuk Timnas U23
apahabar.com

Sport

Tinggalkan Barito, Evan Dimas Belum Tentukan Tim Musim Depan
apahabar.com

Sport

Mengharukan, Atlet HSU Berjuang Sendirian Harumkan Nama Kalsel di Papua
apahabar.com

Sport

Kans Tim Inggris Bertemu, Drawing Liga Champions Digelar Hari Ini Diduga Bocor
Copa America

Sport

Singkirkan Kolombia, Argentina Siap Hadapi Brasil di Final Copa America 2021
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com