Kontak Tembak dengan Satgas Madago Raya, Pimpinan Teroris Poso Ali Kalora Tewas! Polisi Tangkap Selegram ‘Kuda Poni’ Live Bugil-Masturbasi, Sebulan Rp 30 Juta Siap-Siap! Jika PPKM Level III Diberlakukan, Berikut Sederet Aturan PTM di Banjarmasin Status Siaga Bencana, Tiga Wilayah Rawan Banjir di Banjarbaru Jadi Atensi Ups..Petugas Temukan Kondom Bekas di Saluran Limbah Hotel Banjarmasin yang Tersumbat

Siap-siap, Liga 1 2021/2022 Tetap Dimulai 20 Agustus 2021

- Apahabar.com     Selasa, 3 Agustus 2021 - 18:34 WITA

Siap-siap, Liga 1 2021/2022 Tetap Dimulai 20 Agustus 2021

Meski Liga 1 2021/2022 ditunda BNPB, Piala Menpora 2021 dinilai cukup sukses menerapkan protokol kesehatan. Foto: Antara

apahabar.com, JAKARTA – Diprioritaskan digelar di zona hijau, PSSI menjadwalkan Liga 1 2021/2022 tetap dimulai 20 Agustus 2021.

Rencana tersebut diambil PSSI, setelah berkonsultasi dengan Menpora dan Mabes Polri.

Seiring prioritas yang harus dilakukan, seri 1 di klaster Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat kemungkinan dipindahkan ke klaster lain.

Adapun dua klaster lain adalah Jawa Tengah dan Yogyakarta, serta klaster Jawa Timur.

Dalam rencana awal, seri 1 digelar di klaster Banten, Jakarta, Jawa Barat, kemudian seri 2 hingga 3 digelar bergiliran ke dua klaster lain.

“Seri 1 akan dimulai di zona hijau. Demikian juga untuk seri-seri selanjutnya,” demikian pernyataan PSSI yang dirilis melalui laman resmi, Selasa (3/8).

Terkait penyelenggaraan kompetisi di zona hijau, sebenarnya hampir semua wilayah di Jawa, berada dalam kategori zona merah.

Pun belum diketahui perizinan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), terkait niat menggelar Liga 1 mulai 20 Agustus 2021.

Terlepas dari izin BNPB, PSSI sudah mengagendakan pertemuan lanjutan dengan klub. Persiapan teknis kompetisi menjadi pembahasan utama.

“PSSI sudah mempertimbangkan banyak hal terkait jadwal Liga 1 2021-2022. Namun kami masih konsisten dengan kickoff 20 Agustus 2021,” tambah Sekjen PSSI, Yunus Nusi, seperti dilansir Detik.

“Tentu kompetisi tetap tanpa penonton. Kami akan melihat perkembangan selanjutnya, terkait keberadaan penonton ini,” imbuhnya.

Pelaksanaan Liga 1 tidak hanya berkaitan dengan perut pemain, pelatih dan ofisial klub. PSSI harus menjalankan kompetisi, karena bisa berpengaruh terhadap penilaian FIFA, AFC, dan AFF.

“Apalagi Indonesia juga akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, playoff kualifikasi Piala Asia 2022 dan kualifikasi Piala AFC U-23,” tandas Sekjen PSSI.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Kemarahan Rossi Absen di MotoGP Aragon 2020 Akibat Positif Covid-19, Link Live Streaming Fox Sport 2
apahabar.com

Sport

Hasil Timnas U19 Indonesia vs Kroasia, Bagas Kaffa Cetak Gol, Krosia Unggul 7-1, Supriadi Kartu Merah
Conor McGregor

Sport

Conor McGregor Dikabarkan Bakal Kembali Naik Oktagon, Siapa Lawannya?
PSG

Sport

Miliki Messi-Neymar, PSG Diprediksi Sulit Juara Liga Champions?
Barito Putera

Sport

Liga 1 Belum Jelas, Barito Putera Pikirkan Pinjamkan Pemain Asing
MotoGP

Sport

Sudah Rindu MotoGP? Ayo Tonton Shakedown Test Via Streaming Hari Ini
MotoGP 2021

Sport

Saksikan! Link Live Streaming MotoGP Inggris 2021 Malam Ini
apahabar.com

Sport

Mengejutkan! Conor McGregor Putuskan Pensiun 
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com